Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),

Wakil Ketua  DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra  usai rapat pansus II tentang pembahasan LKPJ Walikota Padang 2015 (Rabu 6/5)berujar, segala bengkalai yang ada di Pasar Raya yang sifatnya merugikan pedagang  hendaknya pihak dinas  pasar dapat meminilisir nya.

 Menurut Wahyu sampai saat ini yang namanya pungutan liar di pasar raya dan pasar- pasar satelit yang ada di kota Padang  terus berlangsung,  bahkan diduga oknum dari dinas tertentu sebagai dalangnya. Selain  masalah Pasar kita juga minta  dinas terkait segera membenahi  bengkalai yang ada  di sentral pasar raya(SPR).

Selain itu kita juga  berharap Pemko Padang segera benahi bengkalai pasar Inpers II agar  pembangunan pasar inpres segera terwujud,  sehingga pedagang yang ada di penampungan  bisa diakomudir. 

 ’’Pansus II  meminta  dinas pasar raya Padang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah( PAD), ‘’ujar Ketua DPD Golkar Kota Padang.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pasar Raya Hendrizal Azhar,  untuk pengamanan dan penertiban serta  meminimalisir pedagang yang sering membuka dagangannya diluar batas garis  yang telah kita tentukan, Petugas dilapangan setiap harinya kita turunkan ke lokasi- lakosi yang di larang berjualan.   
Hendrizal katakan, adanya indikasi orang bagak melakukan pungutan liar  dan  mengakomodir para pedaagang di pasar raya dan pasar lainnya,  kita  berharap pihak terkait untuk melakukan upaya hukum kepada pelakunya. Dia juga berujar jika ada oknum dari dinas pasar raya kita berikan sanksi yang keras.

’’  saya akan menindak oknum tersebut  secara hukum dan peraturan di dinas pasar, ‘’tegasnya.

Disamping itu, Hendrizal Azhar menjelaskan, saat ini target  PAD kita Rp 13 Milyar, jika belum tercapai tentu nol dan jika  kita diakomulasi semuanya tentu nilainya rendah, tetapi jika di hilangkan tentu naik jumlah tersebut.

’pencapaian PAD kita sudah tercapai sekitar  Rp 7 Milyar. ‘’Saya optimis kedepannya pencapaian PAD dari Dinas Pasar  akan meningkat level angka yang lebih baik lagi, ‘’ Pungkasnya.

Menyangkut  kebakaran yang terja¬di di pasar raya Blok B dan C menurut Hendrizal Azhar ini  merupakan suatu musibah yang tak terelakkan,dan jika memang ada timbul kecurigaan dengan unsur kesengajaan atas insident kebakaran di Blok B dan C tersebut. Dia berharap  pihak kepolisian untuk mengusutnya sampai tuntas. (ys/sa)

Post a Comment