Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),  

 Anggota DPRD Kota yang tergabung di pansus I II III dan  IV  tentang LKPJ Walikota 2104 telah usai melakukan study banding kebeberapa daerah. Kini anggota Pansus tentang LKPJ Walikota 2014 melakukan  rapat Paripurna penyampaian padangan akhir fraksi- fraksi DPRD Kota Padang, tentang pertanggungjawaban LKPJ Walikota 2014  Senin ( 18/5).

 Paripurna Internal DPRD kota Padang yang di pimpin Ketua  Erisman dan Wakil Ketua ketua DPRD Padang Asrizal yang   digelar di gedung Utama  DPRD  dinstruksi oleh anggota DPRD yang hadir. Hal tersebut terlihat disaat ketu DPRdD Padang  membuka Rapat Paripurna Internal tersebut, anggota DPRD  Padang Yulisman dari fraksi Demokrat melakukan instruksi .

 Intruksi Ketua,  kenapa di rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi- fraksi DPRD kota Padang tentang pertanggungjawaban LKPJ Walikota 2014 di buka,  seharusnya sebelum di paripurnakan  terlebih dahulu kita  harus melakukan, rapat Pansus gabungan.

Dengan adanya kritikan dari Yulisman tersebut, maka rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi fraksi di DPRD Padang tentang pertanggungjawaban LPKJ Walikota 2014 di tunda selanjutnya anggota DPRD melakukan rapat fraksi- fraksi.

  Anggota DPRD kota Padang  dari fraksi Demokrat  Yulisman, usai paripurna Internal DPRD kota Padang kepada wartawan berujar,dalam rapat paripurna Intrnal DPRD Padang  tentang tanggapan fraksi- fraksi tentang pertanggungjawaban LKPJ Walikota tadi  ‘’Dewan  hampir kecolongan,’’ujar nya. 

 Tidak ada DPRD manapun melakukan rapat paripurna dulu baru melakukan rapat pansus tentang pertanggungjawaban LKPJ Walikota 2014. ’’sehatusnyaa kita melakukan rapat pansus gabungan dulu, setelah itu baru kita paripurnakan, ‘’ ungkapnya.

Menurutnya,  sebelum rapat internal ini di gelar  seharus tim badan musyawarah (Bamus) terlebih dahulu mengagendakannya. Dia juga merasa aneh  dengan surat agenda rapat internal paripurna penyampaian pandangan fraksi tentang pertanggungjawaban LKPJ Walikota 2014 tidak di tanda tangani ketua Bamus. ‘’Saya menilai kinerja anggota Bamus belum maksimal, ‘’katanya.   

Ke depan kita tidak menginginkan hal sama terjadi kembali. Selain itu,  jika unsur pimpinan dan lainnya tidak jelas dalam  beberapa rapat  paripuna ,  ‘’saya rasa bisa   menanyakan atau tukar pikiran  kepada anggota Dewan yang telah dua priode sebagai anggota DPRD Padang, ‘’Jelas ketua fraksi Demokrat. ( ys/sa).  

Post a Comment