Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),  
Pasar Belimbing merupakan salah satu pasar tradisional yang terdapat di kecamatan Kuranji  Kota Padang. Pasar Belimbing cukup ramai dan padat, terutama di pagi hari. Pembeli dan pedagang kebanyakan berasal dari kecamatan kuranji dan sekitarnya.

Namun, Pasar di komplek perumahan terbesar di kota Padang  ini ternyata  tidak tersentuh dengan yang namanya pembangunan. Parahnya lagi, jika hari hujan lokasi pasar ini  besek dan digenanggi air,  di karenakan riolnya tak berpungsi lagi.

 Kami sangat berharap sekali agar  pemko Padang membangun pasar ini seperti pasar tradisoinal lainnya yang terlihat bersih dan teratur, selain itu kami juga berharap agar riol yang tersumbat diperbaiki agar  lokasi los di dalam pasar Belimbing tidak digenanggi air  lagi.

Hal tersebut  di katakan Amai pedagang sayuran ketika anggota DPRD kota Padang dari Dapil II Kuranji dan Pauh melakukan reses ke Pasar Belimbing Rabu( 29/5). Di katakan Amai lagi, dahulu pemko telah berjanji akan merenopasi pasar Belimbing ini, namun hingga kini wacana tersebut belum terwujud juga. 

Dikatakannya lagi, saat ini  pembeli telah berkurang mengunjunggi pasar Belimbing, di karenakan pasar ini terlihat kumuh, becek  dan tidak tertata dengan baik, imbasnya pembeli( konsumen) memilih berbelanja ke pasar  lain.

‘’Kami berharap agar anggota DPRD dari dapil II kuranji dan Pauh untuk dapat memberikan masukan ke Pemko dan dinas terkait agar membangun pasar Belimbing dan menambah sarana dan prasarana lainnya untuk kebutuhan para pedagang, ‘’harapnya.

Sementara  itu, Lurah Kuranji  Nagari Pauh IX kecamatan Kuranji  Zulfahmi di dampinggi Sekretaris Kelurahan Yasrida berujar, sebagai aset daerah  Pasar Belimbing nampak nya harus di bangun dan di tata dengan baik  dan terlihat hegienes.

Selain itu   drenase  di pasar belimbing ini harus di perbaiki.Dengan telah berpungsinya drenase di pasar ini   Kita yakin yang namanaya air tergenang di dalam los pasar belimbing tidak tercipta lagi, ‘’ ujarnya.Lurah Kuranji  Zulfahmi berharap agar Dinas Pasar dan instansi terkait lainnya untuk turun ke lapangan melihat secara utuh ke beradaan pasar Belimbing ini, ‘’pintanya.

Sementara itu anggota DPRD kota Padang dari daerah pemilihan ( Dapil) II Kuranji dan Pauh berujar,  jika kita melihat kondisi pasar Belimbing terlihat becek.  Hal tersebut di karenakan pada pengecoran  di jalan  utama belimbing  terlihat  tinggi, selain di jalan Apel Raya tidak ada drenasenya, sehingga jika hujan air tergenang ke dalam pasar.

Kita berharap Dinas Pasar dan Dinas PU turun kelapangan untuk membenahi pasar ini, sebab anggaran untuk  drenase di PU ada kok. Dia menambahkan  jika pemko tak memiliki anggaran untuk membangun pasar Belimbing , kita bisa  minta bantuan anggaran  dana  provinsi, ‘’jelasnya.

Menurut  Musni Zen, untuk pembinaan pasar saya kira sudah jelas sebab  di dalam pembangunan pasar- pasar tradional yang ada di kota Padang sebenarnya telah tertuang di  misi dan visi pasangan Walikota dan wakil walikota Padang.


‘’Namun yang jelas aspirasi  pedagang dan masyarakat lainnya kita tampung dan seterusnya akan kita bahas di dalam rapat anggota DPRD  terutama di dalam rapat badan anggaran( Bangar) DPRD kota Padang ,’’pungkas kader Gerindra  ini. ( ys/sa),  

Post a Comment