Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat mestinya memberikan perhatian yang lebih terhadap KONI Padang dalam pembinaan atlet untuk kemajuan olahraga prestasi di daerah ini. Disamping para atlet banyak berdomisili disini, penggodokkan atlet juga dipusatkan di Padang.

Hal ini dikatakan Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat, Syahrial Bakhtiar saat menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus KONI Kota Padang yang berlangsung di Mercure Hotel, Rabu (13/5).

"Pengurus KONI Padang yang baru saja dikukuhkan mesti melihat potensi ini untuk diorbitkan sehingga akan mendongkrak prestasi olahraga Sumbar di tingkat nasional," sebut Syahrial.
Menurutnya, pada masa - masa yang sulit saja, prestasi olahraga Sumbar di tingkat nasional bisa bertengger di peringkat 11. Bahkan, dalam sejarahnya Sumbar pernah berada di peringkat ke-6. "Tentunya kita sangat berharap, KONI Kota Padang menjadi penggerak bagi kemajuan olahraga prestasi di daerah ini," imbuhnya.

Sedangkan dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Padang Agus Suardi menegaskan, tidak ada waktu santai bagi pengurus melainkan akan langsung tancap gas untuk menghadapi agenda - agenda besar ke depan. Terlebih, pada 2016 nanti Kota Padang didapuk selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV sekaligus persiapan untuk masuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Sungguh pun demikian, kami tidaklah dapat jalan sendiri. Untuk kemajuan olahraga Padang dan Sumbar, peran dan sinergi semua komponen sangat kami harapkan," sebut pria yang karab disapa Abin ini.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menekankan, selaku pengurus, agar benar - benar mengurus dan memperhatikan seluruh komponen dalam organisasi olahraga. "Pengcab (pengurus cabang) yang ada agar diurus lebih baik, para atlet agar diperhatikan. Terutama para mantan atau veteran atlet berprestasi, mereka harus mendapatkan perhatian guna menunjang kehidupan mereka," kata Mahyeldi.(tf/du).

Post a Comment