Ads (728x90)

Raja Salman dari Arab Saudi telah memecat kepala protokol kerajaan setelah pejabat itu tertangkap basah di kamera sedang menampar seorang wartawan foto yang sedang meliput acara resmi kenegaraan kunjungan Raja Maroko di ibukota Riyadh.

Kepala protokol itu, Mohammed Al-Tobaishi, dapat dilihat di latar belakang sedang memutar tubuhnya lalu menampar seorang wartawan foto ketika kedua raja itu sedang memberi salam dengan mencium pipi masing-masing saat penyambutan di bandara.

Potongan pendek dari video itu sempat tersebar amat luas lewat internet di Arab Saudi, dan banyak orang berkomentar, mendesak agar ada tindakan untuk menghukum Al-Tobaishi.

Cepatnya Raja Salman dalam merespons hal ini dengan memecat Al-Tobaishi menekankan kesan sikap tegas yang ingin disampaikannya dalam beberapa bulan pertama sejak ia memegang tampuk kekuasaan.

Raja Salman diangkat menjadi raja di Arab Saudi pada bulan Januari lalu, menggantikan Raja Abdullah yang meninggal dunia karena infeksi paru-paru.

Ia merupakan saudara dari almarhum Raja Abdullah dan pemerintahannya dianggap memunculkan generasi baru dalam pemerintahan negara kerajaan itu.

Post a Comment