Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),
Anggota DPRD kota Padang dari Dapil II melakukan reses ke Gunuang Sarik Kecamatan Kuranji Selasa   (28/4). Dalam kunjungan pertama dapail II ini Musni Zen begitu  terenyuh melihat kondisi ruas  jalan di kawasan hancur  banyak yang hancur.

Ketua RT 02 rw 02 kelurahan Gunung Sariak kecamatan Kuranji  Zulkarnain kepada Musni Zen mengatakan, rusaknya ruas jalan di kawasan Gunuang Sarik ini di akibatkan hilir mudiknya Damtruk mengangkut  galian  tanah  hasil tambang di daerah ini.

’’Seharinya sekitar 200 truk mengangkut tanah klei ( tanah galian ) untuk kebutuhan PT. Semen Padang dan juga untuk penimbunan proyek jalan di By Pass, ‘’ ungkapnya. Dia juga menjelaskan  imbas dari galian  tanah yang dikerjakan beberapa investor itu, selain merusak  jalan juga telah  merusak persawahan warga .

Kami warga Gunuang Sarik sangat berharap kepada Pemerintah kota dan instansi terkait agar jalan di Gunung Sariak menuju Perumnas Belimbing  yang telah hancur agar  diaspal beton, sebab jika di aspal dengan hotmix tentu tidak lama tahannya.  ‘’Selain itu kami juga meminta penerangan jalan di kawasan ini segera di pungsikan kembali, ‘’pintanya.

Di tempat yang sama   Lurah Gunung Sariak Kecamatan Kuranji Naszwar berujar, saat ini kondisi ruas jalan di Gunung Sariak sangat memiriskan. Rusaknya ruas jalan di akbiatkan tonase truk mengangkut tanak klei melebihi kapasitas .

 Kami berharap kepada anggota DPRD dari Daerah           Pemilihan(Dapil) II  Kuranji dan Pauh dapat mencari solusi agar jalan di kawasan ini tidak hancur. Selain itu kami juga berharap dana CSR dari PT Semen Padang untuk membangun sarana dan parasarana yang di butuhkan  masyarakat  Gunung Sariak.

 “Dia juga mengatakan selama ini masyarakat  Gunung Sariak tidak pernah menerima dana Coorperate responsibility (CSR) dari PT Semen Padang,’’ ungkapnya. 

Musni Zen kepada media ini berujar Reses perdapil yang  kita  lakukan ini bertujuan untuk  menjemput aspirasi sekaligus mendengarkan keluh kesah warga yang ada  di dapil ini. Kegiatan ini juga ditujukan untuk mengevaluasi berbagai kegiatan yang telah dan akan dilakukan anggota Dewan.

Keinginan masyarakat Gunung Sariak agar ruas jalan yang rusak segera di perbaiki oleh pemko Padang hendaknya disingapi, masalah anggaran saya rasa pemko memiliki dana  CSR dari PT Semen Padang yang di ambil dari pajak galian C.’’Kita berharap  Dinas terkiat melakukan perbaikan  ruas jalan  seperti  keinginan masyarakat Gunuang Sariak dapat terlaksana dengan baik, ‘’kata Anggota Fraksi Gerindra ini.


Aspirasi dan masukan ini, ujar Musni Zen, nantinya akan dihimpun anggota DPRD dari dapil yang bersangkutan. Lalu, dijadikan bahan pemikiran untuk dicarikan solusinya. (y
s/sa)

Post a Comment