Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),

Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) bisa dikatakan sebagai penyambung tangan pemerintah dalam pelaksanaan program. Terutama dalam upaya pengentasan kemiskinan di daerah maka peran ketiga entitas ini tak bisa dinafikan.

Hal ini dikatakan Walikota Padang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Vidal Triza dalam pembukaan secara resmi penilaian Karang Taruna, TKSK dan PSM tingkat Kota Padang 2015 di Aula Dinsosnaker Padang, Rabu (27/5).

Menurut Vidal, penilaian ini dilakukan sebagai motivasi sekaligus evaluasi terhadap peran dan kinerja para pekerja sosial yang telah mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat. 

Selama ini, pekerjaan mereka dalam membantu masyarakat didasari rasa sosial dan solidaritas yang tinggi tanpa pamrih dari yang mereka lakukan.

“Pemerintah patut mengapresiasi Karang Taruna, TKSK maupun PSM atas dedikasi mereka,” sebut Vidal.

Adapun tujuan lomba Karang Taruna, TKSK dan PSM ini, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Frisdawati A.Boer menjelaskan, agar meningkatkan pencapaian dan pengabdian mereka di masyarakat. 

"Terlebih, Karang Taruna Kota Padang termasuk yang terbaik ketiga nasional pada tahun sebelumnya, maka pada tahun ini kita harapkan menjadi yang nomor satu,” kata Frisdawati.(tf/du). 

Post a Comment