Ads (728x90)


Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP
PADANGPOS.COM.  (Ambon),
Tidak sia-sia rasanya apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang dalam menyukseskan Musyawarah Komisariat Wilayah I (Muskomwil I) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), 23-25 April lalu. Dewan ekskutif Apeksi menilai penyelenggaraan Muskomwil I Apeksi di Padang terbilang sukses.

Asisten I Setdako Padang yang juga Sekretaris Komwil I Apeksi, Wedistar membenarkan jika dewan eksekutif Apeksi menilai Padang termasuk sukses menyelenggarakan Muskomwil Apeksi I pada April lalu. “Dari sekian banyak penyelenggaraan Apeksi, menurut dewan eksekutif Apeksi, Kota Padang diantaranya yang terbaik,” ujarnya yang kini tengah berada di Ambon, Rabu (6/5).

Menurut dewan eksekutif Apeksi, Kota Padang telah memberi warna tersendiri serta memunculkan energi dan suasana baru bagi organisasi Apeksi Nasional. Berbekal itu, Walikota Padang, 
Mahyeldi Ansharullah didaulat memimpin diskusi Rakernas Apeksi di Ambon kali ini. 

Disamping itu, Wako Mahyeldi juga akan menjadi pembicara mewakili Korwil I di hadapan Presiden Joko Widodo. “Ini suatu hal yang sangat spesial bagi Wako Padang. Sekaligus rahmat dari sebuah tekad dan kerjakeras luar biasa pimpinan kita,” ujar Wedistar saat diwawancarai Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang, Mursalim.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Wako Padang Mahyeldi juga pernah terpilih sebagai utusan Korwil I Apeksi yang langsung berbicara di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. “Ini terjadi dengan sendirinya lewat perjuangan dan upaya dari kesungguhan beliau. Saya kira dengan prestasi ini akan membuat beliau lebih eksis di tingkat nasional,” tambah Wedistar.

Wedistar melihat, apa yang telah diraih Wako Padang di lingkup Apeksi, ke depannya Wako Mahyeldi cukup berpeluang besar untuk memimpin Apeksi Nasional. Sesuai agenda Apeksi, dalam Muskernas Apeksi 2016, akan dipilih Ketua Apeksi Nasional. Kita berharap beliau yang terpilih," harap Wedistar(tf/ch),  

Post a Comment