Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),
   
Lelang Jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padang, merupakan  pertama diadakan di Sumatera Barat. bertujuan untuk mendapatkan seseorang menjadi Pejabat sesuai dengan ahli dan kemampuan yang di miliki, sehingga pekerjaan akan di laksanakan hasilnya sesuai dengan harapan.

Hal itu, di sampaikan Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Hiptonius Dhamanhuri mengakui langkah ini sebagai upaya yang baik dilakukan Walikota Padang dalam pengangkatan pejabat kedepannya.

"Dengan cara ini tentunya akan menghasilkan pejabat SKPD yang bisa bekerja lebih optimal,” kata Hiptonius saat ditemui di sela pelaksanaan tes peserta lelang jabatan di Ruang CAT BKD, Balaikota, Aia Pacah, Senin (1/6).

Menurutnya, lelang jabatan ini dilakukan melalui panitia seleksi dengan persyaratan yang cukup ketat. Pengetesan pun mengacu pada soal - soal dan instrumen yang ditetap Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Pamong senior ini optimis, hasil dari sistem lelang ini akan mendapatkan sosok pimpinan SKPD yang bisa mewujudkan kinerja maksimal dalam membantu Walikota. kalau bisa kedepannya  keseluruhan Kepala SKPD  di lakukan pelelangan Jabatan,

''Dengan demikian kita mendapatkan pimpinan SKPD yang nantinya bekerja optimal, bekerja keras  dan mampu menciptakan ide-ide berlian  untuk pembangunan Kota Padang,"imbuhnya.

Lelang jabatan Kepala SKPD dilakukan pada empat SKPD, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), dan Dinas Pasar.

Sementara ini, untuk rombongan pertama dilaksanakan tes tertakan, lelang Kepala Dinas Pasar diikuti oleh PNS yang lulus persyaratan administrasi 16 orang calon pejabat untuk 3 SKPD.

Sedikit berbeda dengan lelang jabatan Kepala Dinas Pasar yang baru akan dimulai tanggal 10 Juni 2015 mendatang. Peserta diambil dari skop lebih luas, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang Asnel mengatakan
”Minimal yang bersangkutan pernah menjabat eselon III dua kali. Dan berpengalaman sekurangnya lima tahun di pemerintahan pada bidang terkait," tukuk Asnel.(tf/du)

Post a Comment