Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang), 


Sebanyak 8 sekolah dari Kota Padang medapatkan predikat Adiwiyata Mandiri Nasional 2015. Penghargaan bergengsi di bidang lingkungan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara Bogor, Jumat (5/6).


8 Piala Adiwiyata Mandiri disikat oleh Pemerintah Kota Padang sebagai bukti kerja keras dan serius, sehingga membuahkan hasil semaksimal mungkin, seperti kita lihat gambar para Kepala sekolah menerima Piala Adiwiyata dari Bapak Presiden RI, Joko Widodo. ini sebuah kebanggaan buat Warga Kota Padang.

8 penghargaan Adiwiyata Mandiri mengantarkan Kota Padang peraih Piala Adiwiyata terbanyak di Indonesia, Jumlah itu menempatkan Kota Padang menjadi peraih Predikat Adiwiyata Mandiri Nasional terbanyak tahun ini dari 57 kabupaten/kota se-Indonesia yang juga memperoleh penghargaan serupa.

Wakil Walikota Padang H. Emzalmi yang langsung memimpin rombongan Kepala Sekolah penerima penghargaan tersebut mengatakan, meraih Adiwiyata Nasional bukanlah pekerjaan mudah. Menurutnya, prestasi ini buah kerja keras dari entitas sekolah dalam menumbuhkan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan.

Wawako mengapresiasi kepala sekolah dan para guru yang sudah berhasil mengantarkan sekolahnya meraih penghargaan yang langsung diserahkan Presiden itu. ini bukti hasil kerja keras dan serius para pendidik di lingkungan sekolah yang mendapat Piala Adiwiyata.

”Ini harus ada dampak positifnya. Bisa menjadi motivasi kepada sekolah lainnya,” sebut Emzalmi.
Pembinaan terhadap sekolah dari SKPD terkait dan stakeholder lainnya, diharapkan Wawako agar lebih ditingkatkan. ”Sehingga ke depan dapat mewujudkan Padang bersih seiring meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan yang dimulai dari sekolah," imbuhnya.

8 (delapan) sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2015 dari Kota Padang yakni, SMK SMAK Padang, SMA Semen Padang, SMA Negeri 3 Padang, SMP Negeri 1 Padang, SMP Negeri 8 Padang, MTsN Kuranji, SD Negeri 36 Gunuang Sariak, dan SD Adzkia 1. (tf/du) 

Post a Comment