Ads (728x90)

PADANGPOS.COM,  (Jakarta), 
  
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan sebagai mantan menko kesra dirinya mengetahui benar kebutuhan daerah akan anggaran UP2DP atau yang lebih dikenal dengan dana aspirasi.

"Saya kan bekas menko kesra tahu betul banyak sekali daerah sampai ke daerah-daerah tidak mendapatkan sama sekali anggaran baik dari pusat APBN ataupun daerah APBD. Makanya UP2DP ini sangat dibutuhkan untuk menutupi hal itu," ujar Ical dalam buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPD, Irman Gusman, Rabu (24/6/2015).

Anggota DPR dari daerah pemilihan tentunya menurut Ical akan mendapatkan laporan dari konstituennya terkait kebutuhan pembangunan.

"Karena itu agar DPR juga kerja demi membela daerahnya maka program ini dibutuhkan. Kalau tidak kan dianggap tidak kerja," katanya.

Dia pun mengatakan banyak desa di Indonesia yang sama sekali tidak tersentuh pembangunan dan dengan program UP2DP hal itu bisa membantu dareah-daerah yang selama ini tidak tersentu.

"Ini kan yang digunakan juga APBN, tapi APBN nya akan lebih menyentuh semua daerah karena dilaporkan langsung oleh anggota DPR-nya," katanya. dikutib dari tribun.

Post a Comment