Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),
   
Agar potensi pariwisata dapat dikembangkan untuk perberdayaan ekonomi masyarakat di Kecamatan Padang Selatan diperlukan kreatifitas dan inovasi dari camat yang memimpinnya. 

Agar ikon wisata yang melegenda seperti Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis, Gunung Padang dengan cerita Siti Nurbaya, dan Kota Tua Muaro menjadi lebih nyaman, aman dan tertib.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Padang H.Emzalmi saat acara pisah sambut Camat lama dan Camat baru Padang Selatan di kantor camat tersebut, Selasa (2/6).

Emzalmi menekankan, dalam waktu lima tahun ini kawasan Pantai Aia Manih, Muaro serta Pantai Padang yang dikembangkan sebagai Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang harus tuntas.

”Ini menjadi PR kita bersama. Terutama camat dan lurah sebagai ujung tombak pemerintahan,” kata Wawako.

Pisah sambut yang dihelat sederhana di halaman kantor camat Padang Selatan ini, menyusul ditugaskannya camat lama Yefri ke DPKA digantikan Fuji Astomi.

Astomi berkomitmen untuk meneruskan kesuksesan yang pernah diraih camat sebelumnya. Ia juga menyambut baik yang disampaikan Wawako dan menjadikannya sebagai petunjuk dalam menjalankan tugas.

"Selaku camat yang baru, tentunya kami akan berupaya untuk membangun komunikasi yang lebih baik dengan semua elemen," ujar pria yang akrab disapa Tomi ini.

Di samping itu, lanjut Tomi, dirinya akan fokus mendukung program prioritas Pemko Padang sembari memberdayakan ekonomi masyarakat di kawasan potensial, seperti di obyek wisata Pantai Aia Manih.

”Bersama dengan Muspika, tokoh masyarakat dan pemuda, kami optimis Padang Selatan akan bisa berkembang lebih maju," sebutnya.

Sementara itu, Camat Padang Selatan yang lama Yefri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran ASN dan lapisan masyarakat di Kecamatan Padang Selatan yang selama ini telah memberikan dukungan.

Ia juga menyebutkan, pembentukan Badan Pengelola Obyek Wisata (BPOW) Pantai Aia Manih merupakan langkah kerja bersama masyarakat untuk mewujudkan pengelolaan potensi wisata di Padang Selatan.

”Begitu pun keberhasilan yang dicapai dalam berbagai bidang, tak lepas dari kerjasama dari masyarakat serta SKPD terkait,"imbuhnya.(tf/du)

Post a Comment