Ads (728x90)


PADANGPOS.COM,  (Padang), 


Agar masyarakat memiliki ‘trust’ (rasa kepercayaan-red) kepada Pemerintah, pelayanan yang benar-benar optimal dan prima mesti diberikan. Karena itu perangkat pemerintahan di daerah perlu ditingkatkan. Demikian antara lain disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah saat diwawancarai wartawan di Ballroom I Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, usai penyerahan penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015, Jumat (12/6) malam. 

Dikatakan Wako, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, pemerintah juga diharapkan mampu menyerap aspirasi, keinginan dan harapan masyarakat itu sendiri. “Dalam memberikan ‘trust’ ke masyarakat, mau tak mau pelayanan kepada mereka harus diberikan. Di samping juga menyerap aspirasi, keinginan dan harapan masyarakat itu sendiri,” sebut Wako Mahyeldi. 

Dalam menyempurnakan pelayanan kepada publik itu, cara berpikir lama mesti diubah. Birokrat yang selama ini minta dilayani akan diubah. “Cara berpikir seperti itu akan kita ubah. Selama ini birokrat itu minta dilayani, kita ubah, mereka yang akan melayani masyarakat lebih baik,” tutur Wako.

Di Pemerintah Kota Padang saat ini terdapat sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bekerja melayani masyarakat. Diantaranya seperti Badan Penanaman Modal Perizinan Pelayanan Terpadu (BPMP2T). Dimana BPMP2T memiliki tugas pokok dan fungsi memberikan pelayanan dalam hal perizinan dan lainnya. “Harapan kita tentunya mudah-mudahan dengan kehadiran SKPD yang melayani publik itu akan memberi pelayanan yang mudah bagi masyarakat,” tukuk Wako. 

Selain itu saat ini sejumlah kewenangan perizinan juga telah diberikan ke kecamatan lewat Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Tahun ini Kota Padang akan mengupayakan PATEN di sebelas kecamatan di Kota Padang dapat tuntas dengan baik.(tf/ch/mn).  

Post a Comment