Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang), 

Ceramah Tarwih Uztad Abdul Syam, perlu kita pahami.... yakni tentang kekuatan bersedekah. Allah berdialog dengan Malaikat.

Malaikat bertanya kepada Allah, Ya Allah apa yang lebih kuat dengan Gunung...., yaitu Besi, yang lebih kuat dengan besi apa itu Ya Allah....? yaitu Api. dan yg lebih kuat lagi dari Api, apalagi Ya Allah kata Malaikat yaitu Angin...., tentu adalagi yang lebih kuat Ya Allah...., yaitu umat Nabi Muhammad yang beriman dan banyak bersedekah di jalan Allah.

Allah sangat menyayangi orang-orang yang suka bersedekah sebagian dari hartanya, dan janji Allah akan selalu melibatkan ganda amalnya dan memberkati segala usahanya.

Di akhir cermah uztad Abdul Syam, katakan janganlah kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW menjadi orang pelit. dengan bersedekah hati kita tetap tenang dan bahkan dapat mengobati segala penyakit.

Seperti saya sendiri pernah membesok saudara sedang sakit dan memohon kesembuhan kepada Allah dan saya bersedekah atau melakukan suatu niat ikhlas, sehandainya saudara saya sembuh dari penyakitnya, saya akan bersedekah atau mengundang anak-anak Yatim piatu.

Hal hasil, tidak beberapa lama di rawat saudara saya tersebut sembuh dari penyakitnya, apa yang saya niatkan dulu dengan ikhlas harus penuhi..., kata uztad.

Sedekah adalah suatu kekuatan yang tidak dapat kita bayangkan kekuatannya, marilah kita semua perbanyak sedekah di Bulan Ramadhan baik kepada pakir miskin, orang buta, jajat jasmani, ke Masjid, kemushalla Dsbnya. (Tf)

Post a Comment