Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),  


Warga Aia Mati, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur berlega hati setelah memiliki tempat ibadah yang representatif. 

Pasalnya, mushalla yang dulunya berkapasitas terbatas sudah layak dioperasikan sebagai masjid, menyusul peresmian Masjid Assa'adah oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Jumat l(12/6).

Walikota Mahlayeldi usai menjadi khatib di Masjid Assa'adah mengatakan, keberadaan masjid selain menjadi tempat ibadah rutin, ia juga jadi pusat membangun kekuatan sosial. ”Masyarakat dapat memecahkan berbagai persoalan secara bersama - sama,". kata Walikota.

Saat ini, lanjut Wako, Pemerintah Kota Padang fokus membangun kekuatan ekonomi masyarakat yang berbasis di masjid, yaitu dengan mengembangkan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) dan Koperasi Masjid.

"Dengan demikian, dari masjid dapat dihimpun berbagai potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga optimis, seiring berkembangnya masjid di Kota Padang pertanda tumbuhnya semangat religius di masyarakat. Maka pendidikan keagamaan bagi generasi muda juga akan tetap berlangsung sehingga menghasilkan generasi yang berakhlak mulia.

”Pemko Padang akan terus mendukung sekaligus mendorong masyarakat untuk terus berpartisipasi baik dalam pembangun, terlebih dalam memakmurkan masjid," imbuhnya.

Warga setempat, Asni (53) mengaku semakin bersemangat untuk mengikuti pengajian di masjid yang baru. Ia berharap warga juga rajin merawat masjid baru itu.

Senada dengan Asni, ibu - ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Masjid Assa'adah Kampuang Aia Mati juga berharap mushalla yang diresmikan jadi masjid itu akan selalu ramai setiap waktu. (tf/du) 

Post a Comment