Ads (728x90)


PADAGPOS.COM.  (Sungai Lansek),    


Kegiatan Kunjungan Tim Safari Ramadhan merupakan murni kegiatan pemerintahan, bukan sebagai kegiatan ajang politik. Karena itu setiap tim harus mengingatkan pengurus masjid, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah setempat untuk tidak melakukan kampanye politik atau kegiatan yang berbau politik. 

Mari kita luruskan pikiran bahwa kegiatan safari ramadhan yang dilakukan sebagai upaya pembinaan dan penyampaian informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Gubernur Irwan Prayitno ketika ada pertanyaan masyarakat tentang maksud kungjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke Masjid Baiturrahman Nagari Sungai Lansek, Senin malam (22/6). 

Hadir dalam kesempatan tersebut tersebut Bupati Yuswir Arifin, Kadis Pertanian Ir. Djoni, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE,MM, Kabiro Binsos, Kabiro Humas Irwan,S.Sos.MM, Utusan Kadis PSDA, beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sijunjung, Tokoh masyarakat.

Lebih jauh Gubernur Irwan Prayitno, menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah provinsi Sumatera Barat merupakan kegiatan pembangunan sosial kemasyarakat, sebagai upaya menumbuhkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam kegiatan pembangunan daerah. 

Jika semua ini dikaitkan dengan politik dan kepentingan tertentu tentu akan berdampak pada hal-hal yang tidak baik dalam kesinambungan pembangunan dan ketidak percayaan masyarakat. Karena itu kita berharap kepada semua Tim Safari Ramadhan baik yang ada di Provisi dan Pemkab/ko se Sumatera Barat agar melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan sebagai misi pembangunan sosial kemasyarakat dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa di daerah, Ujar Gubernur.

Irwan Prayitno dalam sambutannya juga menyampaikan, 
pelaksanaan pembangunan membutuhkan peranserta dan dukungan masyarakat, sehingga setiap program dan kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Keberhasilan pembangunan itu juga dapat dilihat dari bagaimana pula masyarakat menjaga dan merawat hasil-hasil pembangunan secara baik dan juga memberikan dampak yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Pelaksanaan pembangunan merupakan tanggungjawab pemerintah, namun tanpa kepedulian dan perhatian masyarakat setiap pelaksanaan pembanguan tersebut tentu tidak akan membuahkan hasil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri. 

Oleh karena itu kita berharap masyarakat juga melakukan kontrol dan dukungan terhadap pelaksanaan pembanguan itu sendiri, sehingga keberhasilan pembangunan itu dapat menjadi multi efek yang baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam memajukan dan mensejahteraan masyarakat, pemerintah tidak memiliki banyak keterbatasan, karena itu kemajuan suatu nagari dan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas pula dari keinginan perobahan dari nagari dan masyarakatnya sendiri. Dengan pola kerja dan usaha bersungguh-sungguh, “ Manjadda Wajadda “, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapat, ujarnya.

Sementara itu Uztad Mohd. Ridha Lc, menyampaikan betapa pentingnya membaca Al Qur’an dalam kehidupan orang-orang muslim. Rumah-rumah orang-orang muslim ditandai dengan seberapa banyaknya orang dalam rumah tersebut yang membaca dan mengalunkan bacaan ayat-ayat suci Al Qur’an. 
Begitu juga arti sebuah masjid yang dilambangkan dengan kehebata Imamnya, yang pandai dan memimpin makmum dengan dengungan ayat-ayat suci Al Qur’an. Al Qur’an dalam kepribadian orang-orang muslim seharus menjadi sebuah kebiasaan yang hebat, sehingga ini akan dapat membedakan orang-orang muslim dengan yang lainnya.

Untuk menyambut bulan suci Ramadhan sebagai, bulan datangnya Al Qur’an, diharapkan setiap kita melaksanakan bacaan Al Qur’an, walaupun terbata-bata akan tetapi itu akan menjadi amalan yang hebat dan mampu memberi kita kekuatan akan rasa iman kepada Allah SWT. Mari kita baca Al Qur’an setiap harinya dalam bulan ramadhan maupun pada hari-hari lainnya diluar bulan Ramadhan, ajaknya.

Bupati Yuswir Arifin dalam kesempatan itu menyampaikan pelaksanaan pembanguan yang ada di kabupaten Sijunjung tidak terlepas dari dukungan dan perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Yang dalam lima tahun terakhir ini telah memperlihat peningkatkan yang semakin baik.

Kedepan kita berharap perhatian dan dukungan pemprov. Sumbar terhadap pembangunan di Sijunjungan agar lebih ditingkatkan lagi, untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat yang ada di Kabupaten Sijunjung, harapnya. (tf/z)

Post a Comment