Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),   


Seiring perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, persaingan dalam dunia kerja semakin meningkat. Karena itu, para pencari kerja (pencaker) diharapkan untuk dapat meningkatkan kompetensi dirinya agar diterima di perusahaan yang ada. 
  
Demikian antara lain dikatakan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah saat membuka Job Fair 2015 di aula PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Rabu (10/6). “Karena persaingan ke depan semakin ketat, kepada peserta yang ikut job fair ini agar meningkatkan kemampuan atau skill,” katanya.

Dituturkan Wako, persaingan di dunia kerja yang semakin tinggi ini memang mesti disikapi secara baik oleh para pencari kerja. Apalagi setiap tahunnya Perguruan Tinggi menelurkan lulusan yang jumlahnya cukup banyak. “Salahsatu kemampuan yang mesti ditingkatkan seperti kemampuan penguasaan bahasa asing,” tambah Wako.

Kegiatan Job Fair 2015 yang digagas Dinsosnaker Kota Padang cukup diapresiasi Wako Mahyeldi. Digelarnya Job Fair 2015 telah memberi informasi kepada pencari kerja sehingga lowongan pekerjaan dapat terisi dengan baik oleh tenaga kerja yang professional sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan pengguna tenaga kerja.

“Job Fair merupakan salahsatu solusi Pemko Padang dalam mengurangi pengangguran dan meningkatkan taraf perekonomian dan tingkat kesejahteraan warga Kota Padang,” ujar Wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kota Padang, Frisdawati Amran Boer menyebut pameran kesempatan kerja (Job Fair) 2015 ini merupakan wadah untuk mempertemukan pencari kerja dan pengguna tenaga kerja guna memperoleh penempatan kerja. “Penganggur atau pencari kerja dapat disalurkan ke berbagai sektor lapangan usaha, baik dalam hubungan kerja maupun di luar hubungan kerja,” terangnya.

Dalam Job Fair 2015 ini para peserta atau pemberi kerja direkrut melalui identifikasi ke perusahaan yang dilaksanakan oleh petugas pengantar kerja Dinas Sosnaker Kota Padang dan melalui fasilitasi korespondensi lewat e-mail dan telepon.

Para peserta Job Fair ini berjumlah 40 perusahaan yang berasal dari dalam dan luar Kota Padang. Pameran Job Fair 2015 dilaksanakan selama dua hari, 10-11 Juni ini di Aula PT Kereta Api, Stasiun Simpang Haru, Padang.(tf/ch).

Post a Comment