Ads (728x90)

PADANGPOS.COM,  (Amerika),

Komposer James Horner, yang menulis musik film blockbuster termasuk Titanic, meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat di Souther California, Amerika Selatan.

Menurut laporan, kecelakaan tersebut menyusul matinya satu mesin di dekat Quatal Canyon di Los Padres National Forest, sekira 100 mil dari Los Angeles.

Otoritas lokal mengatakan pilotnya yaki Horner, meninggal dan tak ada penumpang lain di dalamnya.

Horner komposer musit terkenal di Hollywood. Ia memiliki banyak karya musik untuk film-film blockbuster termasuk Avatar, Troy, How The Grinch Stole Christmas, A Beautiful Mind, Aliens, Braveheart dan Apollo 13 dan sejumlah film Star Trek.

Karya Horner terbaik ketika mengkomposeri soundtrack film Titanic. Lagu My Heart Will Go On yang dibawakan penyanyi Celine Dion nangkring di tangga atas. Lewat lagu ini Horner mendapat Piala Oscar untuk best original song dan best score.

Pria 61 tahun itu lahir di Los Angeles. Ia memulai kariernya sebagai komposer gedung pertunjukan, sebelum bergelut di film.

Tak ada yang meragukan musik gubahan Horner. Ia beberapa kali masuk nominasi Oscar untuk film Braveheart, Apollo 13, A Beautiful Mind, House of Sand and Fog dan Avatar. dikutip dari tribun.

Post a Comment