Ads (728x90)


PADANGPOS.COM,  Jakarta),
   

Kelompok pengedar sabu-sabu internasional yang dikendalikan warga Negara Nigeria, ternyata memasukkan sabu ke Indonesia lewat laut.

Sebelumnya polisi mengungkap ke
lompok pengedar sabu asal Nigeria yang menguasai sabu seberat 70,3 kilogram dengan nilai total Rp 106 milliar, pekan lalu.

Kasubdit II Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Gembong Yudha, mengatakan, hasil analisanya, sabu dari jaringan ini berasal dari Guangzhou, Tiongkok.

Para pengedar ini sadar betul risiko membawa narkoba di Indonesia akan diganjar hukuman mati. Karenanya mereka sangat hati-hati dan teliti membawanya ke Indonesia. Penyelundup ini pun menghindari jalur-jalur seperti bandara dan pelabuhan besar.

Sabu itu, kata Gembong, masuk ke Indonesia melalui jalur laut, dan tak langsung ke Jakarta. Narkoba itu disisipkan dalam barang seperti tas maupun alat kesehatan di perusahaan kargo kapal.

Selanjutnya, kata Gembong, saat Kapal Kargo itu masuk wilayah Laut Indonesia, tepatnya di perairan Riau, Kapal Kargo dari Guangzhou itu akan berhenti di tengah laut. Kemudian barang-barang 'haram' itu diturunkan ke kapal kecil yang menjemputnya.

"Setelah itu, barulah kapal kecil itu mengangkut sabu yang dikemas ke dalam alat olahraga, tas, serta sepatu itu pun dibawa masuk ke daratan Indonesia lewat pelabuhan tikus di wilayah Dumai, 

kepulauan Riau," kata Gembong kepada Wartakotalive.com di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2015).
Setelah itu, barulah barang berisi sabu dibawa ke Jakarta lewat jalur darat. Barang sabu itu dibawa oleh perusahaan jasa ekspedisi ke Jakarta.

Kelompok ini, kata Gembong, punya dua destinasi pengiriman ekspedisi. Satu ekspedisi di Jakarta Utara. Sedangkan satu ekspedisi lainnya di cengkareng, Jakarta Barat.

Polisi kini sudah menumpas sebagian besar kaki tangan jaringan ini. Polisi hanya menyisakan pimpinan kelompok ini berinisial DJ, seorang pria Nigeria yang tinggal di Malaysia.

Sementara itu, kaki tangannya, yakni JK dan MR sudah diringkus. Hanya tersisa satu kaki tangannya lagi yang kini masih Keliaran tanpa teman di Jakarta.

Selain meringkus para pria Nigeria kaki tangan DJ, polisi juga meringkus pacar-pacar para pria Nigeria tersebut, yakni STY (21), LY, dan KYT. Bahkan LY sedang mengandung anak MR, pria Nigeria berbadan besar yang juga diringkus polisi. (Theo Yonathan Simon Laturiuw)

Post a Comment

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,saya dari Ibu Solimah sekeluarga mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KASURI atas bantuanya kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH KASURI pula yang telah memberikan angka jitu kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah angka yang diberikan mbah bener-bener tembus. sekali lagi makasih ya MBAH buat angka ritualnya sehingga saya bisa menang. Berkat angka gaib hasil meditasi ritual MBAH KASURI saya sudah bisa bangkit dari keterpurukan juga udah buka usaha yang dijalankan suamiku dan kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH di: 0853 4646 0388 atau silahkan KLIK DISINI ramalan MBAH KASURI memang memiliki ramalan GAIB” yang insy allah dijamin tembus 100%. makasih atas tumpanganya moga tetap jp !!!

    ReplyDelete