Ads (728x90)


PADANGPOS.COM (Padang),  

Setelah rampungnya pembangunan Lapau Panjang Cimpago (LPC) dan telah dimulainya aktifitas pedagang di seluruh blok LPC.

Minggu (14/6), dilakukan serah terima LPC dan kesepakatan kerja melalui CSR (Corporate Social Responbility) Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sumbar kepada Pemko Padang.

Seperti di sampaikan, Walikota Padang, H Mahyeldi, dalam pembangunan LPC, Pemko mengajak pihak swasta dan BUMN untuk ikut berpartisipasi membantu pembangunan LPC, dari sinilah nanti awalnya akan tumbuh roda perekonomian rakyat yaitu di mulai dari para PKL (Pedagang Kreatif Lapangan)

Kepedulian CSR di harapkan masyarakat selama ini,  telah langsung menyentuh meringankan beban masyarakat, seperti telah siapnya pembangunan LPC bahkan hari ini (Minggu) di serah terimakan ke Pemko Padang.

“Atas nama Pemko Padang, kami berterima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik ini. Semoga ke depan akan terus berlanjut, demi kemajuan Kota Padang di masa-masa yang akan datang,” ujar Wako

Wako melanjutkan, adapun perencanaan ke depan, PKL yang berada di bibir pantai dari kawasan Cimpago sampai ke Muaro akan dibebaskan dan dipindahkan semuanya ke tempat yang lebih kondusif.

“Maka untuk itu, kita harus memperhatikan kesejahteraan PKL atau pelaku usaha jenis mikro yang ada di Kota Padang. Setelah beroperasinya LPC ini, ke depan secara bertahap kita akan terus merapikan Pantai Padang dan sebagainya. 

Dimana, dalam 5 tahun ini, kita akan fokus untuk menata Kawasan Wisata Terpadu (KWT) bagi Kota Padang. Yang diantaranya Pantai Air Manis, Pantai Padang, Gunung Padang dan Kota Tua (Padang Lamo),”imbuhnya.

Untuk itu, tambah Mahyeldi, Dalam kepada seluruh pihak khususnya kepada Perbankan daerah Sumbar, PT Pelindo, PT Kunango Jantan dan beberapa pihak yang telah memberikan dukungan diucapkan terima kasih atas bantuan selama ini dalam pembangunan LPC.

“Bagi beberapa pihak yang telah membantu ini, disilahkan untuk memasang logonya di beberapa blok LPC. Semoga kebaikan-kebaikan ini dapat dinikmati dan turut mampu menjadi geliat ekonomi dan pariwisata bagi Kota Padang di masa-masa yang akan datang,” tutupnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumbar, Fuji Atmoko menyampaikan, dalam serah terima LPC kali ini, berharap dapat dilanjutkan dan dikelola secara baik oleh pihak Pemko Padang.

Di samping itu, ada 6 hal yang disepakati dalam serah terima LPC tersebut. Diantaranya, Peningkatan sumber daya dalam pengembangan ekonomi daerah. Kemudian, BI berperan memberikan masukan, rekomendasi pertimbangan-pertimbangan kepada pemerintah kota, pengembangan UMKM, implementasi dari gerakan transaksi uang tunai menuju masyarakat yang makin berkurang penggunaan uang tunai atau lascast. 

Lalu, kerja sama tukar menukar informasi antara Pemda dengan dengan Perbankan. Kewajiban penggunaan rupiah sebagai transaksi uang di daerah sendiri.

“Jadi ada beberapa kerja sama yang telah kita lakukan, ke depannya bisa lebih ditingkatkan. BI akan terus membantu dan berfungsi sebagai fasilitator , tranportasi, peningkatan Sumber Daya dan demi kebaikan dan kemajuan Kota Padang ke depan,” pungkasnya. (tf/dv).  

Post a Comment