Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),

Menyambut datangnya bulan cuci Ramadhan warga atau  sebagian masyarakat melaksanakan kegiatan Mandi Balimau, Di Sumatera Barat, Balimau merupakan tradisi turun temurun yang tidak pernah hilang.

Pemandian banyak di minati yaitu pamandian  alam tepatnya di tengah pusat Ibu kota Padang di jadikan objek wisata alam seperti di Lubuk Minturun setiap tahunya, selalu ramai di kujungi masyarakatnya, Rabu (17/6).

Disamping itu dampak dari ekonomi masarakat setempat yg melalakuan usaha ekonomi kreatif, seperti berjualan pisang goreng serta air mineral menambah pereknomian masyarakat sekitarnya.
“Dengan datangnya bulan puasa kami yg tinggal disekitar sini banyak melakuakn kegiatan, Dengan bermacam-macam jualan, seperti bikin bermacam goreng-gorengan, dan jualan air mineral”, ungkap Eli salah satu pedagang.

Tidak itu saja, Zukifli  (Panwas) dari Dis Hub kota Padang dengan 10 personilnya, aktif melaksanakan tugas dengan baik dan terkedali lancar di lokasi balimau Lubuk Minturun sekitanya.

Selain itu, Menurut pantauan di lapangan Aktvitas lalu lintas kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat lancar.

Hal ini di karenakan, Pengaturan dari aprat terkait di lokasi yang merupakan sebagai keamanan Balimau, di bawah naungan Kapolsek Koto Tangah.

“Kami dari petugas kepolisian sangat berterimkasih kerena pengujung yang melakukan mandi balimaus ta’at aturan berkedaraan, Sesuai dengan petunjuk atau arahan berlalu lintas yang deberikan oleh petugas kami di lapangan’ Jelasnya Kapolsek Kompol Jon Hendri.SH.. (syaiful anwar)

Post a Comment