Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),  


Tempo Media Group (penerbit majalah Tempo) bekerjasama dengan salahsatu perusahaan riset terbesar Indonesia, Frontier Consulting Group, menetapkan Kota Padang sebagai salahsatu pemenang penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015. 

Penghargaan ini akan diterima langsung Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (12/5) malam.

Terpilihnya Padang sebagai salahsatu pemenang setelah dilakukan riset oleh Frontier Consulting Group. Riset tersebut meliputi investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata. 

“Setelah melewati tahap penyaringan data-data perekonomian di seluruh Kota Padang serta melakukan survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi kota/kabupaten terpilih, 

Panitia menetapkan Padang sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Index dengan total nilai 73,42. Padang ditetapkan sebagai Kota Terbaik kedelapan dari ratusan kota di Indonesia yang dinilai,” kata Panitia Penyelenggara Indonesia Attractiveness Index, Ade Liesnasari melalui surat yang diterima Humas dan Protokol Kota Padang, kemarin.

Terpilihnya Kota Padang sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Index menunjukkan adanya potensi besar bagi Kota Padang untuk dapat menarik para investor dan pelaku bisnis dalam memajukan perekonomian daerah. 

Penyerahan pengakuan prestasi kepada para penerima Indonesia Attractiveness Index Award akan diselenggarakan dalam acara bertajuk “Malam Penganugerahan Indonesia Attractiveness Index ”. Rencananya, penghargaan ini akan dihadiri langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Walikota Padang melalui Kabag Humas dan Protokol Kota Padang, Mursalim mengatakan, diraihnya penghargaan ini tentunya menunjukkan bahwa Kota Padang dinilai sebagai salahsatu daerah yang cukup punya potensi terutama dari segi bisnis dan pariwisata. 

Survey dan riset yang dilakukan Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group membuktikan jika Padang diantaranya memliki insfrastruktur, layanan publik dan pariwisata yang cukup baik bersama daerah lain yang menerima penghargaan serupa. “Alhamdulillah, penghargaan ini tentunya cukup memotivasi kita,” tutur Mursalim.(tf/ch). 

Post a Comment