Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Yordania), 

Presiden FIFA Sepp Blatter adalah korban konspirasi yang terjadi “di balik layar”, kata putrinya kepada BBC di tengah krisis korupsi yang melanda dunia sepak bola.


“Tidak ada yang tidak bersalah tapi (…) bukan dia yang menerima suap,” kata Corinne Blatter. Pernyataan itu dibuat setelah beberapa pengurus kunci FIFA menghadapi serangkaian tuduhan penyuapan.

Blatter, yang telah terpilih kembali menjadi presiden FIFA, tidak terlibat dalam kasus tersebut namun banyak kalangan menyerukan agar dirinya turun.

Ditanya apakah dia menganggap ada konspirasi terhadap Blatter – yang memenangkan pemilihan presiden FIFA pada hari Jumat (29/05) di tengah krisis ini – Corinne Blatter mengatakan, “Saya tidak mengatakan (ada konspirasi) dari orang Amerika atau Inggris, namun tentu dari sejumlah orang dibalik layar, pastinya.”

Dia menambahkan, “Saya tidak tahu apakah Anda ingin menyebut mereka pasukan gelap tapi mereka berusaha keras, mereka mencoba sejak September atau Oktober tahun lalu. Bagaimana UEFA bisa mengatakan ‘kami adalah konfederasi terkuat’, tapi tidak mencalonkan kandidat?”

Corrine Blatter menandaskan ayahnya tidak menerima suap sama sekali.

Blatter menyisihkan lawannya Pangeran Ali bin al-Hussein dari Yordania dalam pemilihan yang diwarnai penangkapan dan tuduhan korupsi.

Pada September 2014, Blatter menghadapi tekanan untuk mundur setelah menolak seruan untuk merilis laporan tentang tuduhan korupsi dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia.

Corinne Blatter menolak anggapan bahwa kejadian beberapa hari terakhir telah merusak total kredibilitas ayahnya.

“Semua hal itu terjadi hanya untuk mengurangi kredibilitasnya agar dia mundur. Tapi saya yakin dalam waktu [dua atau tiga] minggu saja tidak ada yang akan membicarakannya lagi.

“Berita-berita lain akan muncul dan dia akan terus bekerja, seperti yang dikatakannya kemarin pada jumpa pers bahwa dia baru menghadiri rapat eksekutif dan semua akan bekerja sama. Dia juga menjadi presiden bagi mereka yang tidak memilihnya dan mereka harus bekerja bersama sekarang.”
Corrina juga menolak tuduhan Blatter menerima suapan.

“Semua uang yang didapatkannya, dia dapatkan dengan bekerja dan dia adalah presiden yang bekerja keras.” dikutip dari tribun

Post a Comment