Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),  

Program “Singgah Sahur” yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Padang pada Ramadhan tahun lalu, kali ini kembali digelar. Ramadhan tahun ini, porsi program tersebut direncanakan akan ditambah. 

Hal itu dikatakan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah saat wirid mingguan di Masjid Nurul Iman, Jumat (5/6). “Singgah sahur akan kembali kita lakukan pada bulan Ramadhan nanti,” tegasnya di depan seluruh ASN Pemko Padang yang memadati masjid tersebut.

Sama seperti tahun lalu, pada program “Singgah Sahur” ini, Walikota Padang dan Wawako akan melakukan kunjungan ke rumah-rumah masyarakat untuk makan sahur bersama. Rumah yang dikunjungi nantinya adalah masyarakat kurang mampu. “Seperti tahun lalu, kita cari rumah warga yang tidak mampu untuk sahur bersama. Kemudian jika rumah warga tidak layak akan kita bangun (bedah rumah-red) hingga selesai sebelum Lebaran,” tutur Wako Mahyeldi.

Untuk memulai program itu, Pemko Padang akan menurunkan tim. Tim tersebut yang akan mensurvey rumah-rumah warga yang layak untuk didatangi dan dibedah. “Program ini kita lakukan dua kali sepekan,” tukasnya lagi.

Wako menyebut, dari pengalaman yang didapat tahun lalu, program “Singgah Sahur” cukup memberi nilai positif kepada masyarakat. “Hemat saya, dari pengalaman yang didapatkan tahun lalu cukup memberikan pengaruh positif kepada kita dan masyarakat. Jika ada camat yang ingin melakukan program serupa, silahkan,” tambahnya.

Sisi lain, Walikota Padang beserta jajaran pimpinan lainnya di Pemko Padan mengucapkan selamat memasuki bulan Ramadhan kepada seluruh ASN. Wako berharap, Ramadhan kali ini akan memberi keberkahan kepada semua dan ASN serta meningkatkan ketakwaan. 

“Kami mohon maaf kepada semua seandainya setahun bertugas ada kesalahan, kekhilafan, tersinggung, kecewa. Mudah-mudahan Allah SWT membimbing kita untuk lebih baik di masa selanjutnya,” ucap Wako.(tf/ch)  

Post a Comment