Ads (728x90)


PADANGPOS.COM.  (Padang),  


Jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Padang akan dipangkas pada saat puasa nanti. Ini dilakukan dengan harapan agar PNS dapat menggunakan waktu untuk beribadah lebih khusyuk saat Ramadhan itu. 

Biasanya di luar bulan Ramadhan, PNS di Pemko Padang masuk kantor pukul 07.30 Wib dan pulang pukul 16.00 Wib. Sedangkan pada saat Ramadhan nanti pegawai di Pemko Padang akan masuk kantor pukul 08.00 Wib dan pulang pukul 15.00 Wib. “Kita harapkan pegawai dapat menggunakan waktunya untuk beribadah,” ujar Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah dalam suatu kesempatan. 

Wako menekankan kepada seluruh PNS di Pemko Padang untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid atau mushalla pada saat bulan puasa nanti. “Surat edaran untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah itu sudah ditandatangani. Kepada seluruh PNS di lingkup Pemko Padang dan masyarakat untuk membiasakan shalat subuh berjamaah di tempat ibadah mulai dari sekarang dan untuk selanjutnya,” papar Wako Mahyeldi. 

Pantau Harga Saat Ramadhan.

Menjelang masuknya bulan Ramadhan, harga di pasaran diperkirakan akan melonjak tajam. Karena itu, Pemko Padang akan melakukan peninjauan harga. Apabila terjadi lonjakan harga pada saat Ramadhan nanti, Pemko Padang akan berusaha menstabilkan harga tersebut. “Kita akan pantau, jika ada gejolak harga pangan seperti beras, cabe dan lainnya akan perlu diintervensi,” sebut Wako. 

Intervensi yang dilakukan yakni menggelar Operasi Pasar (OP). Untuk pelaksanaan OP, Pemko Padang sudah melakukan koordinasi dengan Bulog. “Kita sudah koordinasi dengan Bulog. Ketika harga kebutuhan naik, kita perlu mengadakan Operasi Pasar dengan tujuan menetralisir harga dan menekan inflasi sehingga nantinya perekonomian Padang menjadi stabil,” ujar Wako.(tf/ch). 

Post a Comment