Ads (728x90)



PADANGPOS.COM. (Padang), 
 

Kendati Lapangan Imam Bonjol Padang basah karena hujan yang mengguyur sebelumnya, namun ribuan siswa tetap antusias mengikuti pencanangan Pesantren Ramadhan 1436, Jumat (12/6)

Terlebih pada acara tersebut, Pemerintah Kota Padang menghadirkan Teuku Wisnu, pemain sinetron yang belakangan mulai meniti jalan dakwah.

Suami Shireen Sungkar ini disambut histeris oleh pelajar. Sejak pagi mereka telah menunggu kehadiran bintang asal Aceh itu. Maka tak ayal, ketika Teuku Wisnu menyapa mereka dari panggung langsung disahuti riuh-rendah suara.

Wisnu yang belakangan memelihara janggut itu mengaku sudah beberapa kali ke Padang. Ia mengagumi budaya religius di sini, sekaligus menggemari masakan Padang.


Menurutnya, Pesantren Ramadhan yang benar - benar dikelola dengan baik oleh Pemerintah Daerah hanya di Kota Padang. ”Ini sebagai bekal keagamaan bagi generasi bangsa dan calon pemimpin masa depan," katanya.


Di hadapan ribuan pelajar Teuku Wisnu mengatakan, sebagai pelajar sebaiknya fokus belajar dan bergaul dengan pergaulan yang baik, dan jangan berpacaran.

"Isilah hari - hari kalian hal - hal yang bermanfaat, karena Allah dan rasul-Nya mencintai orang yang tidk menyia - nyiakan waktu," ujarnya.

Sedangkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah pada kesempatan ini mengatakan, pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini dilaksanakan lebih awal, yaitu pada tanggal 21 Juni dan ditutup nantinya sepekan sepekan sebelum Idul Fitri.

"Ini dimaksudkan agar masyarakat maupun pelajar juga memiliki waktu untuk persiapan hari raya," kata Walikota di sela - sela acara tersebut.

Selain di masjid dan mushalla, pelaksanaan Pesantren Ramadhan juga dilaksanakan di beberapa sekolah setingkat SMA sebagai percontohan. "Ada lima sekolah yang melaksanakan Pesantren Ramadhan, yaitu sekolah yang memiliki masjid memadai serta mentor dan dipertanggungjawabkan langsung oleh kepala sekolah," imbuh Wako.

Pada acara yang semarak ini juga hadir Wakil Walikota Padang H. Emzalmi, Ketua DPRD Kota Padang, seluruh unsur Muspida, Ketua MUI Kota Padang, Pimpinan ormas dan pemuka lintas agama.

Pada momen ini juga dilaksanakan penandatangan pernyataan sikap dari para pemuka lintas agama untuk menjaga situasi kondusif pada bulan suci umat Islam. (tf/du).


Post a Comment