Ads (728x90)



PADANGPOS.COM.  (Padang), 

Agar pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini lebih optimal, Pemko Padang merestui dilaksanakan di sekolah. Namun baru sebatas piloting bagi sekolah yang memiliki masjid representatif dan tenaga pendidik yang siap mendampingi.

Hal itu diungkapkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah saat membuka Pesantren Ramadhan piloting di SMA Negeri I Padang, Ahad (21/6).

”Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di sekolah guna mengoptimalkan nilai - nilai yang ditanamkan di sekolah sehingga tumbuh menjadi karakter mulia,” ujar Mahyeldi.

Menurutnya, hasil pendidikan karakter tersebut belum langsung terlihat pada saat sekarang, akan tetapi 10 hingga 20 tahun yang akan datang baru akan terlihat. ”Pada saat itu, ananda semua sudah menjadi pemimpin bangsa ini," sebut Wako.

Sementara itu, Kepala SMAN I Padang, Nukman mengatakan, pesantren ramadhan di SMAN I diikuti 772 orang siswa didampingi 60 orang instruktur. Dengan jumlah itu, satu orang instruktur dapat membina 12 orang siswa.

"Selain materi yang telah ditentukan, di sini siswa kita tambahkan dengan Tilawah Quran serta menanamkan kesadaran berinfak," kata Nukman.(tf/du). 

Post a Comment