Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Setelah sempat menjadi tanda tanya publik, siapa gerangan Kepala Dinas Pasar Kota Padang yang terpilih dari hasil lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kota Padang.

 Akhirnya terjawab. Jabatan yang sempat kosong setelah ditinggal Hendrizal Azhar karena dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Perindagtamben) tersebut,

 Sekarang diisi Endrizal menyusul pelantikan dirinya, Senin (22/6) siang tadi.

Acara pelantikan Endrizal beserta 7 pejabat eselon IV oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah itu terbilang unik, karena dilakukan di tempat terbuka hanya di bawah tenda sederhana di pelataran parkir Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol. 

Hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Padang Erisman, unsur Muspida serta tokoh organisasi pedagang Pasar Raya Padang dan stakeholder lainnya.

Menurut Walikota, pelantikan Endrizal sebagai Kepala Dinas Pasar yang baru sudah melalui rangkaian penyaringan yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel). 

Pansel ini terdiri dari enam orang yang berasal dari berbagai latar belakang, yaitu akademisi, birokrasi dan praktisi. "Sehingga dari hasil itu, saudara Endrizal hari ini dilantik menggantikan Kepala Dinas Pasar sebelumnya Hendrizal," sebut Wako.

Dikatakan, pelantikan sengaja dilaksanakan tidak di dalam ruangan seperti biasanya, tetapi memilih tempat terbuka dan berada di sekitar Pasar Raya agar masyarakat terutama pedagang mengetahui proses pelantikan dan mengenal Kadis Pasar yang baru.

"Pekerjaan yang tidak ringan sudah menanti Kadis Pasar yang baru. Selain penataan Pasar Raya, Inpres I sampai IV beberapa pasar satelit juga menunggu penanganan," sebut Mahyeldi.

Kepada Kadis yang baru dia berharap, penanganan yang serius terhadap permasalahan pasar selama ini tentu harus dilakukan. Untuk lebih optimalnya, maka Kadis perlu membangun koordinasi dengan masyarakat pedagang dan berkoordinasi dengan Satuan Kerja Pernagkat Daerah (SKPD) terkait serta unsur dari kepolisian, TNI dan yang lainnya.

Usai pelantikan, Walikota langsung mengajak Kadis untuk meninjau pasar sekaligus berdialog dengan para pedagang terkait pembenahan fungsi pasar.

Adapun, Kadis Pasar Endrizal sebelumnya merupakan Camat Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Alumni Fakultas Ekonomi dan Pasca Sarjana Perencanaan Pembangunan Universitas Andalas ini, sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sempat bekerja pada beberapa perusahaan swasta. 

Sampai sekarang juga aktif menggerakkan koperasi di daerah serta dipercaya sebagai pengurus beberapa organisasi olah raga beladiri.(tf/du). 

Post a Comment