Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.  (Padang),
  
Peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam mengentaskan kemiskinan. Salah satunya, yaitu melalui program bedah rumah yang menjadi program prioritas Pemko Padang.

Seperti terlihat kali ini, Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah kembali meresmikan bedah rumah sebanyak 10 unit rumah tak layak huni di Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Lubuk Buaya, Rabu (10/6). 

Dalam peresmian tersebut, 10 rumah yang sebelumnya tidak layak huni, sekarang berhasil dibedah dan menjadi layak huni bagi para penghuni rumah tersebut.

Dikatakan Wako, dalam bedah rumah kali ini, berdasarkan kerjasama Pemko Padang melalui Baznas Kota Padang yang juga bekerjasama dengan CIMB Niaga Syariah dan LAZ Arrisalah.

“Alhamdulillah atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih dengan adanya kerja sama dan partisipasi yang luar biasa dari beberapa dermawan, donatur, pihak swasta dan masyarakat. Ini menandakan, masyarakat Kota Padang banyak yang baik dan mau peduli terhadap nasib saudaranya yang kesusahan. Sehingga, dari dana yang dianggarkan dalam bedah rumah ini menjadi bertambah dan pembangunannya menjadi cepat selesai dan maksimal,” terang Wako setelah peresmian.

Wako melanjutkan, bedah rumah ini merupakan salah satu Program Unggulan Pemko Padang yang menargetkan minimal 1000 bedah rumah tiap tahunnya kepada masyarakat Kota Padang. Program ini, juga digerakkan Baznas Kota Padang melalui Programnya yakni Padang Makmur.

“Jadi, pembangunan seribu rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan sehat akan kita lakukan setiap tahunnya. Untuk itu, ke depan akan terus kita lakukan, karena program ini merupakan langkah untuk pengentasan kemiskinan yang nantinya akan dilanjutkan dengan program peningkatan kesejahteraan. 

Sehingga kita harapkan lima tahun ke depan, semoga tidak ada lagi warga Kota Padang yang tinggal di rumah tak layak huni,” ujarnya. (tf/dv).  

Post a Comment