Ads (728x90)


PADANGPOS.COM   (Jakarta), 

    

Pertunjukkan drama Siti Nurbaya yang digelar di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mendapat sambutan antusias dari para tamu undangan dan perantau Minang di Jakarta, Sabtu (7/6). 

Drama yang diangkat dari roman karya sastrawan Marah Rusli itu dimainkan apik oleh Sanggar Indo Jalito.

Pada keaempatan ini, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah memberikan sambutan sekaligus memaparkan potensi wisata Kota Padang kepada para tamu undangan yang terdiri dari para duta besar negara sahabat. Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai rangkaian promosi budaya dan wisata di Ranah Minang khususnya Kota Padang.

”Pemerintah Kota Padang sedang mengembangkan potensi wisata dengan konsep Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang. Salah satu yang menjadi ikonnya adalah kisah Siti Nurbaya," ujar Walikota Mahyeldi.

Dikatakan, kisah Siti Nurbaya yang dikaitkan dengan berbagai lokasi di Kota Padang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Begitu juga dengan legenda Batu Malin Kundang di Pantai Aia Manih, Kota Tua Muaro serta Pantai Padang.

"Ini semua kita tata menjadi objek terpadu. Dalam lima tahun ini penataan dan penyiapan sarana dan prasarana akan dituntaskan, baik dengan dukungan APBD maupun investasi," kata Mahyeldi.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Raseno Arya menyebutkan, kesempatan ini menjadi momen memperkenalkan potensi wisata.
” Melalui kegiatan pagelaran seperti ini, semua potensi bisa kita ekspos. Bila perlu dilakukan di seluruh daerah dan luar negeri,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Mahyeldi menyerahkan cenderamata kepada Kepala TMII Jakarta Julia Intan.(tf/du)

Post a Comment