Ads (728x90)

PADANGPOS.COM.   (Padang),  

Potensi kemaritiman Kota Padang bertemu dalam kegiatan bertajuk olahraga bersama komunitas maritim Teluk Bayur dan instansi terkait, Rabu (10/6) di pelabuhan Teluk Bayur.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi kegiatan tersebut karena telah mempertemukan potensi kemaritiman di Kota Padang.

 “Terimakasih kepada PT Pelindo dan TNI AL II Padang yang telah mempertemukan potensi ini,” kata Wako saat memberi sambutan usai berolahraga di pangkalan utama TNI AL II Padang.

Lebih lanjut dikatakan Wako Mahyeldi, sinergitas antara potensi maritim Kota Padang seperti PT Pelindo, TNI AL II Padang, Pemko Padang dan instansi lain diantaranya PT Semen Padang,

 Perpajakan dan lainnya akan terus meningkat ke depannya. “Ini sangat kita banggakan, sehingga komunikasi antar instansi terbangun dan hambatan yang selama ini menjadi kendala dapat terselesaikan dengan baik,” kata Wako.

Bertemunya potensi maritim ini dengan sendirinya akan dapat menyukseskan agenda yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini seperti pertemuan negara-negara yang tergabung ke dalam Indian Ocean Rim Association (IORA). Agenda IORA ini digelar Oktober nanti dimana Padang bertindak sebagai tuanrumah. “Dengan digelarnya IORA di Kota Padang akan memperkuat rencana Presiden RI untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata Wako.

Wako mengajak seluruh potensi maritim Teluk Bayur untuk dapat menyukseskan kegiatan IORA dan juga Navy Seal Komodo tahun 2016 nanti. “Apalagi seperti kita ketahui, Teluk Bayur merupakan pelabuhan terbesar di Sumatera. Secara historis, Teluk Bayur merupakan pengubung antara Indonesia dengan negara lain seperti India, Afrika dan sebagainya,” tambah Wako.

Sementara Danlantamal II Padang, Didin Kusnadi menyebut, Padang punya potensi laut yang cukup bagus dibanding daerah lain. Potensi laut ini merupakan sumber daya alam yang tak akan hilang jika setiap manusia ramah akan lingkungan. “Masa depan kita ditentukan bagaimana kita menjaga dan mengolah laut. Apalagi kita telah lama memunggungi laut,” ujar Danlantamal yang baru saja bertugas di TNI AL II Padang itu.

General Manager PT Pelindo, Mulyadi yang juga panitia kegiatan olahraga bersama ini mengatakan momen kebersamaan kemaritiman Kota Padang telah lama diimpikan. Tujuan digelarnya olahraga bersama ini menjaga silaturahim antar maritim dan instansi terkait di Kota Padang. “Ini merupakan acara awal yang nantinya akan berkesinambungan dan puncaknya April 2016 nanti pada acara Navy Seal Komodo 2016,” sebutnya.

Senam Bersama.
Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah beserta Komunitas Maritim Teluk Bayur, TNI AL II Padang dan perusahaan besar di Padang melakukan jalan santai di pelabuhan Teluk Bayur. Selain itu juga digelar senam bersama di Kantor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

Pagi itu rombongan berjalan kaki di seputar pelabuhan untuk kemudian menuju Kantor PT Pelindo. Di sini seluruh peserta terlihat bersemangat mengikuti irama musik “Goyang Dumang” yang diputar sebagai pengiring senam bersama.(tf/ch).

Post a Comment