Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang), 

Empatribuan peserta Pesantren Ramadhan 1436 H memadati 47 masjid dan mushalla di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Para santri tampak bersemangat pada subuh itu, terlebih mengetahui Pesantren Ramadhan di kecamatan ini dibuka secara khusus oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah yang dipusatkan di Masjid Raya Nagari Bunguih, Minggu (21/6) dini hari.

Walikota Padang didampingi Camat Bungus Teluk Kabung Imral Fauzi menyerahkan secara simbolis buku pesantren ramadhan kepada peserta menandai dimulainya pendidikan keagamaan selama bulan suci tersebut.

Menurut Walikota Mahyeldi, Pesantren Ramadhan merupakan upaya pembinaan akhlak dan membentuk karakter generasi muda. Sekaligus kegiatan ini menjadi bagian dari menghindari pengaruh - pengaruh buruk terhadap anak.

”Pemuda harus terlindungi dari pengaruh buruk yang akan menghancurkan masa depannya. Sebab, dua puluh tahun yang akan datang mereka adalah pemimpin bangsa ini,” kata Wako.

Ia menekankan, agar para santri di kecamatan Bungus Teluk Kabung selalu bersemangat dan berani tampil dalam untuk membela bangsa dan agama.

”Tunjukkan diri kalian sebagai pemuda yang berani, karena kalianlah penolong agama Allah. Allahu Akbar !” kata Mahyeldi seraya diikuti para santri dan yang hadir di masjid tertua di Bungus tersebut.

Sementara itu Camat Imral Fauzi mengungkapkan, seluruh peserta Pesantren Ramadhan sekecamatan Bungus Teluk Kabung yang tercatat hingga pagi itu sekitar 3.654 orang. Rinciannya, 1.534 murid SD, 1.312 siswa tibgkat SMP, dan 808 siswa tingkat SMA.

"Pesantren Ramadhan dilaksanakan pada 25 mushala dan 22 masjid. Kita berharap hasilnya nanti dapat maksimal," tutup Camat. (tf/du). ft: Yz

Post a Comment