Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Taman kota di ujung Jalan Bundo Kandung, tepatnya di depan Axana Hotel dirusak pihak tak bertanggung jawab. Pengrusakan tersebut dilakukan dengan menggali lahan sehingga tanah galian menimbun tanaman.

Diketahui penggalian tersebut dilakukan sebuah perusahaan yang akan memasang 'tower wi-fi'. Namun hal itu tidak mendapatkan izin dari pihak Pemerintah Kota Padang.

Walikota Mahyeldi Ansharullah yang mengetahui hal ini langsung turun ke lokasi, Selasa (2/6). Karuan, sang Walikota meradang dan memerintahkan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) agar mengusut pelaku pengrusakan taman tersebut.

”Ini tidak bisa dibiarkan. Kita akan proses, karena ini melanggar hukum," ujar Mahyeldi murka.
”Taman dibuat bagus - bagus, masa seenaknya dirusak. Kalaupun mereka meminta izin belum tentu akan saya izinkan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala DKP Afrizal Khaidir menyebut, perbuatan itu dilakukan pihak yang tak mengindahkan lingkungan. ”Pengusaha - pengusaha seperti ini maunya untung sendiri tanpa memikirkan orang lain," sebutnya.

Pihaknya sudah melaporkan ke kepolisian. Lokasi tersebut langsung dipasang garis polisi. " Kita sudah laporkan dan sedang dipeoses,” kata Afrizal tanpa menyebutkan pelaku.(tf/du)

Post a Comment