Ads (728x90)


PADANGPOS.CO, (Padang), 


Kawasan Danau Cimpago di Pantai Padang kini semakin terlihat tacelak. Kawasan ini nantinya akan dijadikan lokasi wisata keluarga. Hingga kini Pemerintah Kota Padang terus membenahi lokasi tersebut secara optimal.

Senin (29/6) kemarin, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengunjungi Danau Cimpago. Wako bersama rombongan melihat langsung kondisi danau tersebut dari dekat. Kawasan ini telah jauh berubah. Danau yang dulu penuh dengan sampah kini telah mulai bersih dari sampah. Kawasan pinggir danau juga telah diratakan dengan alat berat sehingga tak ada lagi rumput maupun tanaman liar.

Dalam kesempatan itu, Wako Mahyeldi mencoba ‘berselencar’ di atas Danau Cimpago dengan menaiki sepeda bebek air. Dua bebek air yang disiapkan melaju di atas danau tersebut. Wako Mahyeldi bersama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Dian Fakhri mengayuh sepeda bebek air mulai dari sisi utara danau menuju arah tengah. Wako terlihat cukup senang dan gembira sambil sesekali melambaikan tangannya dari atas sepeda bebek air tersebut.

Usai menaiki sepeda bebek air, Wako kemudian mengunjungi stand Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Suka Maju Sejahtera yang terletak di sisi Danau Cimpago. Pendiri PKBM Suka Maju Sejahtera, Linda menuturkan sepeda bebek air merupakan ide terobosan baru yang digagas anak didik di PKBM miliknya. “Dua unit sepeda air itu merupakan terobosan kami dalam memajukan pariwisata Kota Padang,” katanya di depan Wako.

Walikota Padang menyambut baik ide baru yang digagas PKBM Suka Maju Sejahtera. Menurut Wako, dengan adanya permainan sepeda bebek air ini kreatifitas dalam rangka mengoptimalkan pariwisata telah muncul dengan sendirinya. Dan PKBM Suka Maju Sejahtera telah mampu menangkap hal itu dengan baik. “Alhamdulillah, kita saksikan sendiri bagaimana lokasi ini sangat menyenangkan. Kita ingin menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata keluarga dan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. PKBM Suka Maju Sejahtera telah melahirkan ide baru. Ide baru itu muncul ketika kita mulai beraktifitas,” katanya.

Wako berpendapat, agar kawasan Danau Cimpago lebih indah dan tacelak lagi, di kawasan ini dibuatkan dermaga sebagai tempat naik turun pelancong menggunakan sepeda bebek air. Selain itu juga diberi penerangan di seputar kawasan danau. “Kalau bisa nanti kita taruh kapal pancing di tengah danau. Bagi yang ingin makan lamang tapai atau ‘jaguang abuih’ silahkan, asal sampahnya tidak dibuang sembarangan,” ujar Wako.

PKBM Suka Maju Sejahtera telah mencuri perhatian Wako Padang. PKBM binaan Linda yang berdiri sejak 2004 ini bergiat di bidang sosial dan pendidikan. Seiring berkembangnya waktu, PKBM ini juga membuka unit usaha seperti kewirausahaan, menciptakan ikon kepariwisataan dan membuka rental sepeda khusus bagi pengunjung Pantai Padang.(tf/ch).

Post a Comment