Ads (728x90)


PADANGPOS.COM,  (Tokyo),  


 Selamat tahun 2015 ini dari Januari sampai dengan 30 Juni 2015, ternyata per hari meninggal karena bunuh diri rata-rata sebanyak 68 orang. Dalam enam bulan pertama tahun 2015 tercatat di kepolisian sebanyak 12.364 orang bunuh diri.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 8703 orang adalah lelaki yang jauh lebih banyak jumlah bunuh dirinya ketimbang wanita," papar sumber Tribunnews.com siang ini (12/7/2015).

Jumlah pria yang bunuh diri saat ini banyak sekali karena terutama pengaruh kesulitan ekonomi Jepang saat ini, tambahnya.

"Kesulitan mengembalikan pinjaman uang sehingga stres, di PHK perusahaannya, atau kesulitan di pekerjaannya, diejek sekelilingnya, dan sebagainya sehingga bunuh diri, cukup banyak.

Kematian terbesar berada di kota besar Tokyo yaitu sebanyak 1259 orang bunuh diri menjadi bukti beratnya kehidupan di Tokyo ketimbang kota lainnya di Jepang.

Jumlah terbanyak kedua berada di perfektur Kanagawa atau kota Yokohama, tetangga Tokyo, dengan jumlah kematian akibat bunuh diri sebanyak 700 orang per enam bulan pertama tahun ini.

Kota ketiga terbanyak yang bunuh diri ternyata perfektur Aichi yang menjadi kantor pusat mobil Toyota, jumlahnya mencapai 686 orang. Barulah perfektur Saitama, tetangga Tokyo pula dengan jumlah bunuh diri sebanyak 664 orang. Osaka di peringkat kelima dengan jumlah bunuh diri selama enam bulan sebanyak 636 orang.

Post a Comment