Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),  

Lebih kurang duabelas jam setelah Pemerintah Kota Padang dan masyarakat setempat melaksanakan shalat Istisqa’ (shalat minta hujan – red), akhirnya Padang diguyur hujan, Selasa (7/7) malam. 

Turunnya hujan merupakan jawaban dari Allah SWT atas doa atau permintaan masyarakat Kota Padang yang selama ini merasakan kekeringan akibat cuaca panas.

Pantauan Tim Humas dan Protokol Kota Padang, tanda-tanda akan turun hujan sudah terlihat pada Selasa siang. Langit Kota Padang terlihat mulai ditutupi awan hitam. Pada saat malam hari sekitar pukul 19.45 Wib, langit memuntahkan isinya. Hujan gerimis membasahi Kota Padang.

Masyarakat Kota Padang berucap syukur dengan turunnya gerimis pada malam itu. Meski hujan tidak turun tidak begitu deras akan tetapi ini telah seperti ‘obat’ bagi masyarakat Kota Padang yang dilanda panas berkepanjangan. “Alhamdulillah, akhirnya turun juga hujan yang ditunggu-tunggu selama ini,” kata Wely, warga Lolong, malam itu.

Informasi yang dirangkum, hujan tidak saja membasahi bumi Kota Padang malam itu. Hujan juga terjadi di kabupaten / kota lain di Sumatera Barat diantaranya seperti Padangpanjang dan Bukittinggi. “Barrakallah, walaupun di Padang (shalat Istisqa’, tapi rahmatNya sampai ke Bukittinggi. 

Alhamdulillah tadi sore turun hujan di wilayah Bukittinggi,” kata Harry Ndut saat berkomentar di akun Facebook Humas dan Protokol Kota Padang.

Ungkapan syukur kepada Allah SWT juga diungkapkan Lurah Banda Buek, Nurmis Yacub. 

“Alhamdulillah, Allah SWT akan memberi bila kita meminta,” kicaunya di akun facebooknya.
Seperti diketahui, sejak awal bulan Ramadhan kemarin Kota Padang tidak lagi disapu hujan. 

Suhu panas menyungkupi kota yang dipimpin Walikota Mahyeldi Ansharullah dan Wawako Emzalmi itu. Pemerintah Kota Padang kemudian menggelar shalat Istisqa’ di halaman parkir Kantor Balaikota Padang di Aia Pacah, Selasa (7/7) pagi kemarin.

 Ketika itu, Wako Mahyeldi berharap dalam pelaksanaan shalat Istisqa’ itu dalam keadaan ikhlas sehingga nantinya Allah SWT mengabulkan harapan dan doa. Doa diijabah, setelah shalat Istisqa’, langit Kota Padang mendung dan akhirnya gerimis turun pada malam hari.(tf/ch).

Post a Comment