Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang).

Padang - Bukittinggi 7 jam....  jarak cuma sekitar 90 km...  kasihan waktu banyak terbuang di jalan dan juga BBM digunakan kendaraan di beli terbuang habis tak mengasilkan. Berdampak pemborosan di jalalanan.

Saat ini jumlah kendaraan dengan lebaran jalan  jauh tidak sebanding,  pemakai jumlah kendaraan bermotor baik roda empat  dan roda dua.

Kedepan kita berharap para pemimpin ranah minang  bisa memikirkan kondisi saat ini, sangat mendesak dan di utamakan melengkapi sarana dan prasarana jalan sebagai urat nadi pertumbuhan perekonomian Bangsa khususnya di Sumbar.

Jalan yang memadai secara otomatis pertumbuhan roda ekonomi kerakyatan di Sumbar akan hidup di segala bidang. 

Beberapa komentar sobat di FB, memberikan saran dan pendapat demi kemajuan Sumbar kedepannya.  Seperti  di katakana :

Ali Rahman, Kalau kemacetan siruas jalan sumbar riau semakin tinggi dari tahun sebelumnya.....Artinya pergantian kepala daearah yang dipilih dari sekian pilkada adalah sia sia, alias "mubazir.....Sejak Gubernur harun zain hingga iwan priyatno hanya eforia politik belaka. Belum menyentuh kepantingan hajat orang banyak. Maka untuk memilih calon Bubernur pada pilikada serentak, masyarakat sudah harus membuat kontrak politik (fakta intergritas) khusus infrastruktur atau jalan raya sumbar riau secara terbuka....Tidak ada lagi Asal Pilih / Asal Coblos oleh pemilih dungu yang masih puluhan ribu orang....Siapa yang bertanggungjawab.....?

Khudri Muhammad, Pertambahan kendaraan tidak sebanding dengan daya tampung jalan. Jalan alternatif via Malalak sudah bisa dimanfaatkan, tapi manga lewat ka Padang panjang sado e.....?

Iman Taufiq, cubo tingga di bukik agak tigo bulan dan acok2 duduak maota dan bagurau di lapau, insyaallah ado caro pandang lain nan di dapek...

Edi Erwin Ambo, jam 6 pagi tadi berangkat pak Taf...dan sampai jam 12.07 siang. Untuak calon gubernur wajib action dg pembangunan infrastruktur salah satu contoh untuk pembangunan flyover dititik titik yg selama ini biang kemacetan.

Haji Mardjunas Syarif, Maaf Taf Chaniago satahu ambo salamo hiduik alun ado nan bisa bajalan 90 km/jam diperjalanan Pdg-Bkt.. antah kok maloncek dari Silaing ka Malibu.

Ali Rahman, Kalau kemacetan siruas jalan sumbar riau semakin tinggi dari tahun sebelumnya.....Artinya pergantian kepala daearah yang dipilih dari sekian pilkada adalah sia sia, alias "mubazir.....Sejak Gubernur harun zain hingga iwan priyatno hanya eforia politik ...Lih.

Retna Gemita, Yo bana tu pak...biaya bbm yg biasonyo cukuik utk pp kini utk pai sajo la habis...alun latiah di jalan...


Sekitar tahun 90 - an.  Padang - Bukitinggi dpt di tempuh dalam satu jam perjalanan....., seharusnya di era sekarang Padang - Bukittinggi dapat di tempuh kurang dari satu jam, baru dapat di katakan di bidang perekonomian di transportasi baik. (tf)

Post a Comment