Ads (728x90)

PADANGPOS.COM, (Padang), 

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah dikenal masyarakat Padang, Sumatera Barat sebagai pribadi yang tawadhu dan sederhana. Kesederhanaan dan ketawadhuan beliau, bukanlah hal yang dibuat-buat namun memang datang dari pribadi yang menyadari dirinya adalah seorang pelayan Masyarakat dan takut akan azad Allah SWT.

Dilansir dari media sosial facebook dengan nama akun Ahmad Syakir, didapati foto Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, makan nasi bungkus bersama masyarakat. Namun, nasi bungkus yang didapai bukan satu orang satu nas bungkus, tapi satu nasi bungkus dinikmati oleh 3 orang.

Hal ini terjadi pada agenda buka bersama masyarakat, mahasiswa, siswa dan dosen bersama Walikota Padang pada tanggal 30 Juni 2015 di Rumah Palanta Walikota Padang.

Kehadiran tamun undangan ternyata membludak dan diluar dari perkiraan, sementara makanan telah terpesan yang berujung pada kurangnya nasi bungkus yang disediakan oleh panitia.

Akhirnya diambil kebijakan, satu nasi bungkus dinikmati bersama sehingga 1 nasi bungkus di nikmati oleh 2 sampai 3 orang.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah tidak bersikap seperti pejabat lainnya. Sebagai seorang pejabat, wajar tidak akan ada yang menggugat nasi bungkus miliknya, apalagi masyarakat akan sungkan untuk meminta makan sebungkus berdua bersamanya.

Mahyeldi, justru memberikan contoh bahwa pejabat dan masyarakat sama di hadapan Allah SWt. Mahyeldipun akhurnya ikut makan satu nasi bungkus yang dinikmati 2-3 orang.

Semoga Mahyeldo Ansharullah selalu diberikan kesehatan untuk dapat melayani masyarakat Padang.

Post a Comment