Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang), 
 

Wajah Kota Padang kini jauh lebih bersih dari sebelumnya. Terlebih setelah diberlakukannya Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengaku, saat dirinya bertemu dengan perantau Minang di Jakarta. 

Padang dinilai sudah jauh lebih bersih. “Saat bertemu masyarakat Minang di Jakarta, katanya Padang sudah jauh lebih bersih. Untuk itu saya menyampaikan terimakasih kepada bapak-bapak di Dinas Kebersihan dan Pertamanan,” kata Walikota yang kemudian disambut dengan tepuk tangan sekitar 50 orang petugas kebersihan saat acara penyerahan 12 unit becak motor (betor) sampah di Lapangan Imambonjol, Kamis (2/7). 

Wako berharap agar seluruh ‘pasukan kuning’ untuk terus menjaga kebersihan Kota Padang. Wako menginginkan pada pukul tujuh pagi Kota Padang sudah bersih dari sampah. “Dari tahun ke tahun Padang semakin lebih baik. Kita harapkan Insha Allah hingga akhir tahun ini banyak kegiatan yang dilakukan di Padang. Tentunya kebersihan akan menjadi perhatian banyak orang,” tambah Wako.

Salahsatu upaya Pemerintah Kota Padang untuk terus menjaga kebersihan yakni dengan melengkapi sarana dan prasarana. Sarana yang cukup diperlukan yakni truck amroll yang kini sedang dalam pelaksanaan tender. 

Sementara, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang, Afrizal Khaidir mengatakan dalam APBD 2015 ini disamping mengadakan enam unit truck sampah, juga mengadakan 12 unit betor sampah yang khusus diberikan kepada petugas pengumpul. Pengadaan ini merupakan hasil evaluasi 12 tahun lalu, dimana betor yang kini masih beroperasi merupakan kendaraan yang diadakan tahun 2005 silam dan tentunya banyak yang mulai uzur,” katanya. 

Dalam acara itu dibagikan 12 unit betor sampah yang diperuntukkan perwilayah. Sebelas wilayah penyapuan mendapat masing-masing satu unit betor. “Masing-masing wilayah punya satu pengawas. Mereka bekerja setelah shalat subuh hingga pukul sembilan dan diberlakukan sistim shift dengan teman lainnya,” terang Afrizal.(tf/ch/dv). 

Post a Comment