Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),   

Pasca kebakaran Pasar Lubuk Buaya beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Padang merencanakan kembali pembangunan pasar tersebut. Hal itu mendapat dukungan dari 150 pedagang yang menjadi korban kebakaran.

Sabtu (25/7), para pedagang bergotong- royong membersihkan sisa kebakaran di bekas kebakaran tersebut. Pedagang ini juga dibantu sekitar 200 orang petugas yang ditueunkan Dinas Pasar.

Menurut Walikota Padang H. Mahyeldi yang turut berbaur dalam gotong - royong teraebut menyebut kegiatan ini sebagai bentuk dari persatuan pedagang. Mereka bertekad kembali bangkit dari musibah itu. Dan mereka juga bersedia bersabar sementara tempat berdagang mereka bisa dibangun kembali.

"Sementara ini kita masih menunggu penyelidikan forensik dari kepolisian sehingga belum bisa untuk membersihkan total ," kata Walikota.

Namun, Pemko Padang sudah menyepakati dengan pedagang untuk mengupayakan secepatnya pembenahan pasar yang dilalap api itu.

”Kita juga akan mencarikan solusi bagi pedagang terutama untuk modal, nanti kita upayakan kerjasama dengan perbankan,"ujarnya.

Pembicaraan dengan pedagang dilakukan pada Jumat (24/7) malam di masjid Al Ikhsan Lubuk Buaya. Pertemuan berlangsung lancar, dihadiri seluruh pedagang yang kiosnya terbakar, serta beberapa Kepala Dinas terkait.(tf/du)

Post a Comment