Ads (728x90)



PADANGPOS.COM. (Padang), 
 

Lebaran kali ini nampaknya akan cukup meriah bagi ‘pasukan kuning’ (petugas kebersihan-red) di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang. Pasalnya mereka akan diguyur Tunjangan Hari Raya (THR) atau disebut tunjangan khusus menyambut lebaran. 

THR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padang kepada perwakilan pasukan kuning di Lapangan Imambonjol, Kamis (2/7). Dalam penyerahan itu Walikota Padang H, Mahyeldi Ansharullah mengatakan tunjangan khusus menyambut lebaran itu diperuntukkan bagi 720 personil pasukan kuning di DKP Kota Padang. “Kita telah mengalokasikan tunjangan ini bagi seluruh pegawai di DKP,” kata Wako.

Tunjangan ini akan diterima seluruh pasukan kuning seminggu sebelum lebaran. Wako berharap DPRD Kota Padang agar mempercepat anggaran tunjangan khusus menyambut lebaran ini. “Kepada rekan di DPRD kita harapkan untuk mempercepat anggarannya,” harap Wako.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang, Afrizal Khaidir menyebut alokasi dana untuk tunjangan tersebut sebesar Rp 540.000.000,-. Diharapkan dengan tunjangan itu seluruh ‘pasukan kuning’ akan dapat berlebaran dan merajut silaturahim dengan seluruh sanak familinya. “Masing-masing personil akan mendapat tunjangan Rp 750 ribu,” sebutnya.

Tunjangan lebaran ini disambut gembira sejumlah pasukan kuning. Mereka senang alang kepalang. Kegembiraan ini terpancar di raut muka Adi, seorang pengumpul sampah yang hadir di Imambonjol kemarin. Menurutnya, tunjangan itu akan cukup membantu keluarganya dalam menyambut lebaran nanti. “Alhamdulillah, manarimo juo kami. Indak manyangko lai dapek THR (Alhamdulillah, menerima juga kami. Tidak menyangka dapat juga THR),” katanya sambil tersenyum.

Tidak hanya Adi. Bujang juga menyambut baik THR pada tahun ini. Jerih payahnya bekerja membersihkan sampah selama bulan puasa ini ‘terbayarkan” oleh THR yang akan diterimanya seminggu menjelang lebaran. “Lai badaso juo rayo kini nampaknyo mah,” sebutnya.(tf/ch/dv)


Post a Comment