Ads (728x90)



PADANGPOS.COM. (Padang),  


PNS Golongan I dan II di lingkungan Pemko Padang, menerima bantuan dari PT Taspen (Persero) yang dalam hal ini diterima langsung Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota Aie Pacah, Rabu (29/7).

Dirut PT Taspen, Ikbal mengatakan, dalam bantuan kali ini ada 7 penerima bantuan dengan total bantuan sebanyak Rp 170 Juta. Bantuan renovasi rumah tak layak huni bagi PNS Golongan I dan II, sebanyak 6 penerima dengan Rp 20 Juta untuk satu unit rumah. Kemudian selain itu, satu unit masjid juga diberikan bantuan sebesar Rp 50 Juta.

“PT Taspen memang beraktifitas mengelola tunjangan hari tua bagi PNS atau pejabat negara dengan bentuk asuransi pensiun. Maka dari itu, kita sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran program PT Taspen selama ini. Kami juga selalu terbuka untuk bekerja sama dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” sebut Ikbal.

Sementara itu, Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen yang telah berkenan memberikan bantuan.

“Saat ini, Pemko Padang juga sedang dihadapkan dalam program bedah rumah, pembentukan kawasan UMKM dan berbagai hal sosial lainnya bagi masyarakat. Semoga, sinergi dengan PT taspen ini, senantiasa memberikan kebaikan ASN Pemko Padang baik dari masa tugas sampai ia pensiun,” ungkap Wako.

Mahyeldi menambahkan, Pemko Padang memang sangat terbantu dengan adanya bantuan baik dari pihak CSR swasta maupun lembaga lainnya. Diantaranya, dalam merehab 1000 rumah tak layak huni dalam setahun.

“Tahun 2014 lalu, ada 700 rumah yang telah direhab. Semoga, di tahun 2015 ini bisa lebih. Maka dari itu kita juga mengharapkan dukungan bantuan dari PT Taspen kali ini, juga diikuti pihak BUMN, BUMD lainnya hendaknya. Sehingga, dengan adanya dukungan seperti ini, menjadikan PNS kita dalam bekerja gembira, sewaktu pensiun gembira dan setelah pensiun pun juga gembira,” imbuh Wako mengakhiri. (tf/dv)

Post a Comment