Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Tim VII Safari Ramadhan Pemko Padang mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan, pada Selasa (30/6) lalu. 

Dalam kunjungan safari tersebut, rombongan juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 7,5 Juta kepada pengurus masjid yang menurut pengurus nantinya akan dipergunakan untuk membantu pembangunan ruang belajar Taman Pendidikan Quran (TPQ).

Rombongan tersebut diketuai Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil), Wedistar. Dalam sambutannya ia menyampaikan beberapa hal dihadapan jemaah. Diantaranya, perihal kondisi Kota Padang, berdasarkan prediksi dari para ahli memang Padang saat ini berpotensi terhadap bencana gempa ataupun tsunami.

“Namun, jika seluruh masyarakat Kota Padang senantiasa mengisi hari-harinya dengan ibadah dan meningkatkan keimanan maka yakinlah, insya allah semua bencana akan menjauh dari daerah kita ini. Apalagi sekarang ini bulan Ramadhan, bulan yang tepat untuk kita memperbanyak ibadah,” kata Wedistar.

Di samping itu, Wedistar juga memberikan informasi seputar keistimewaan subuh mubarakah bagi siapa saja umat muslim yang mengerjakannya.

“Juga kami sampaikan, bahwa negara Turki memiliki kejayaan, tidak lain dikarenakan masyarakatnya yang kompak melakukan shalat subuh berjamaah. Untuk itu, semoga kita juga turut melakukannya, karena ini demi tegaknya syiar islam juga bagi kebaikan diri kita sendiri,” ujarnya.
Setelah itu, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menyampaikan salam perkenalan kepada warga Kelurahan Rawang khususnya jemaah Masjid Nurul Ikhlas pada kesempatan itu. Dirinya, memang belum lama ini dilantik sebagai Camat Padang Selatan yang baru.

“Untuk itu, ia mengharapkan, agar semua masyarakat yang ada di Kecamatan Padang Selatan senantiasa turut mensukseskan program Pemko Padang. Sebagaimana, Padang Selatan merupakan pusat tujuan wisata di Kota Padang seperti yang ada di dalam Kawasan Wisata Terpadu (KWT),” terang Fuji Astomi.

Kemudian, Pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Barliusin menyampaikan terima kasih atas kesediaan Tim VII Safari Ramadhan Pemko Padang yang baru pertama kalinya mengunjungi mesjid Nurul Ikhlas. Masjid tersebut, baru selesai lebih kurang setahun yang lalu.
“Dimana bangunan masjid kita yang lama, ada di sebelah masjid yang baru kita bangun ini,” sebutnya.

Kemudian, atas bantuan yang diberikan Tim Safari Ramadhan kali ini, menurutnya akan dimanfaatkan untuk pembangunan ruang belajar TPQ pada bangunan masjid yang lama. Maka dari itu, mewakili jemaah kami menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya. Semoga menjadi amal ibadah bagi bapak semuanya,” tutupnya.

Adapun Tim VII Safari Ramadhan Pemko Padang ke Masjid Nurul Ikhlas kali ini, diantaranya dihadiri Kepala Dinas Kelautan Kota Padang, Zalbadri, Kepala BPBD-PK Kota Padang, Dedi Henidal, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padang, Syafril dan Unsur Karang Taruna Padang. (tf/dv), 

Post a Comment