Ads (728x90)


PADANGPOS.COM, (Jakarta), 

   
Dewan Pembina Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI) Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto.

 Melepas ribuan pemudik tujuan Jawa Tengah dari halaman parkir utama Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (12/7/2015).

Sebanyak 50 bus berangkat bersama rombongan keluarga dan tetangganya dengan tujuan Pemalang. Dalam kesempatan itu, Tommy berharap, penyelenggaraan mudik gratis bisa berjalan lancar.

"Kita doakan 50 bus ini selamat tiba di tujuan masing-masing. Kalau sebelumnya tidak memungkinkan pulang, dengan mudik bersama ini diharapkan bisa kumpul dengan keluarga," kata Tommy.

Ia menargetkan tahun depan pelaksanaan mudik gratis tidak hanya menggunakan bus, tapi juga kereta api dan kapal laut dengan tujuan luar Jawa. Hanya saja tidak sepenuhnya kegiatan mudik ini gratis, namun diadakan dengan biaya semurah mungkin.

Tommy menambahkan, penyelenggaraan mudik gratis merupakan salah satu kegiatan HMPI yang baru diadakan tahun ini. Kegiatan HMPI memang fokus pada ekonomi kerakyatan dengan mengedepankan kearifan lokal daerah masing-masing.

Sementara itu, seorang pemudik, Erlin (36) mengaku senang dengan adanya kegiatan mudik gratis ini. Warga Pondok Kopi, Jakarta Timur ini berangkat mudik ke Pemalang bersama tiga anggota keluarganya. Kendati disebut mudik gratis, Erlin mengaku membayar Rp 50 ribu per orang kepada panitia.

"Senang sih tapi enggak full gratis. Ada bayar juga sebagai biaya ke panitia," kata Erlin. dikutip dari tribun.

Post a Comment