Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang), 

Penilaian kelurahan berprestasi tak cuma di tingkat kota maupun provinsi, namun Kecamatan Padang Barat juga melakukan penilaian terhadap kelurahannya guna meningkatkan motivasi kerja. 

Hasilnya, Kelurahan Ujung Gurun dinilai sebagai yang terbaik, disusul Kelurahan Purus dan Kelurahan Kampung Jao.

Penghargaan terhadap kelurahan terbaik itu, diserahkan Sekretaris Kecamatan Syahrul, SH pada apel gabungan aparatur sekecamatan Padang Barat di halaman kantor camat tersebut, Senin (27/7).

Menurut Syahrul, selain untuk memacu motivasi kerja, penilaian ini juga bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di kelurahan.

 "Agar mampu meningkatnya peran serta masyarakat dalam pembangunan di kelurahan, tentu dibutuhkan pamong yang dapat mengajak masyarakat dan mengayomi, sehingga masyarakar optimis terhadap pemerintahan kelurahan," katanya.

Ia berharap kepada ASN kelurahan agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta memberikan pelayanan terbaik.

 "Tidak zamannya lagi menyulitkan dan meminta imbalan kepada masyarakat, apalagi Pemko padang dalam waktu dekat akan meningkatkan tunjangan kinerja bagi Lurah dan Sekretaris di kelurahan," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Ujung Gurun Yusfarida, SH menyatakan siap untuk mewakili Padang Barat pada penilaian kelurahan tingkat kota pada 4 Agustus nanti.

"Kita telah mempersiapkan dengan LPM, PKK dan tokoh masyarakat kami, Insya allah kami targetkan masuk 3 besar," ujarnya. (tf/du)




Post a Comment