Ads (728x90)

PADANGPOS.COM. (Padang),
 
Bahaya kebakaran mengintai, menyusul meningkatnya suhu yang dirasakan di beberapa belahan bumi termasuk Indonesia dan tak terkecuali di Kota Padang. 

Untuk itu, masyarakat diminta waspada agar tidak lengah terhadap sumber- sumber api serta berbagai kemungkinan pemicu kebakaran.

”Menurut informasi yang kita terima, seperti diprediksi para ahli, fenomena Elnino ini masih akan berlangsung hingga Agustus mendatang. 

Kita minta warga terus meningkatkan kewaspadaan, karena kondisi lingkungan yang relatif kering menjadi rawan terbakar," kata Dedi Henidal, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kota Padang, Sabtu (4/7).

Dia meminta warga untuk tidak membakar sampah, membuang puntung rokok yang masih menyala, dan memastikan sumber - sumber api seperti kompor gas, listrik dan peralatannya yang masih menyala agar dipadamkan terlebih dahulu sebelum ditinggalkan.

”Memain petasan, kembang api dan sejenisnya juga sudah dilarang. Karena dua benda tersebut sudah banyak sekali menyebabkan kebakaran," tegasnya.

El Nino adalah fenomena alam dan bukan badai, secara ilmiah diartikan dengan meningkatnya suhu muka laut di sekitar Pasifik Tengah dan Timur sepanjang ekuator dari nilai rata-ratanya dan secara kasat mata El Nino tidak dapat dilihat.(tf/du). 

Post a Comment