Ads (728x90)

PADANGPOS.COM,  (Tianjin),   

Ledakan dahsyat gudang penyimpanan bahan peledak di Tianjin, Tiongkok, tercatat sudah menewaskan 85 orang, menurut data yang diperoleh Sabtu (15/8/2015) pagi ini.

Dikutip dari situs berita Tiongkok, Xinhua, setidaknya 721 orang mendapat perawatan di rumah sakit, termasuk di antaranya 25 orang yang mengalami cedera parah dan 33 orang berkondisi kritis.

Rabu (12/8/2015), dua ledakan dahsyat terjadi di sebuah gudang milik Ruihai International Logistics, Tianjin. Disebut dahsyat sebab ledakan terbesarnya dikatakan setara ledakan 21 ton dinamit.

Saking besarnya ledakan tersebut, imbasnya sampai dirasakan pula oleh penghuni apartemen yang bermukim di sekitar komplek pelabuhan Tianjin, yang ikut luka-luka akibat terkena pecahan kaca.

Sekitar 3.500 warga sekitar lokasi ledakan telah dievakuasi ke beberapa tempat penampungan yang ditempatkan di 10 sekolah-sekolah terdekat, demi mendapatkan penanganan bantuan dari pemerintah Binhai.

Atas kejadian ini, Tiongkok juga akan menggelar inspeksi nasional terhadap perusahaan-perusahaan bisnis yang bergerak di bidang senyawa berbahaya.

Hal itu dilakukan setelah dinyatakan bahwa penyebab ledakan gudang Tianjin adalah pelanggaran regulasi keselamatan. (Xinhua/Reuters)

Post a Comment