Ads (728x90)


PADANGPOS.COM, (Phoenix), 


Bagaimana jika saat sedang memperbaiki rumah dan membongkar tembok, Anda menemukan brankas berisi uang 50.000 dollar AS dan sebuah peta harta karun?

Tampaknya, hal itu hanya akan muncul dalam angan-angan. Namun, itulah yang ditemukan sepasang suami istri asal kota Phoenix, Arizona, AS, saat tengah merenovasi kediaman mereka.

Seorang perempuan mengungkap kisah luar biasa penemuan serangkaian petunjuk di dalam sebuah brankas berusia lebih dari satu dekade yang ditemukan saat perempuan itu dan suaminya tengah membongkar tembok dapur mereka.

Saat menemukan brankas dan memindahkannya, mereka menemukan kode kunci brankas di bagian belakang lemari obat setelah mencoba berbagai cara untuk membuka brankas tersebut.

Setelah terbuka, apa isi brankas tua itu? Ternyata, uang tunai, sebagian besar pecahan 100 dollar AS, dengan jumlah keseluruhan 51.080 dollar AS atau sekitar Rp 716 juta dan sebotol bourbon produksi 1960.

"Kami memandang temuan kami dengan perasaan tak percaya. Waktu saat itu seakan berhenti," kata perempuan itu yang mengunggah kisahnya ke situs Imgur.

"Saya baru akan mengambil isi brankas itu saat Eddie berteriak, 'Tunggu mungkin ada perangkap!' Saya masih tertawa jika mengingatnya," kata perempuan itu.

Di dalam brankas itu, selain uang tunai, mereka menemukan sebuah buku berjudul Sebuah Tuntunan untuk Mereka yang Kebingungan karya EF Schumacher yang diterbitkan pada 1977.

Lalu, di dalam buku itu terdapat sebuah foto hitam putih seorang pria misterius. Di balik foto itu, tertulis sebuah pesan.

"Alan, saya kirim buku yang kau harus baca. Saya sudah tandai beberapa jalan. Dari temanmu, Vincent," demikian isi pesan di balik foto itu.

Ternyata, dalam halaman buku itu, terdapat beberapa hal yang kemungkinan merupakan sederet petunjuk.

Di halaman tujuh, dalam bab berjudul "Peta Filosofis", tertulis kalimat "Salah satu cara melihat dunia secara utuh adalah lewat sebuah peta karena beberapa rencana yang memperlihatkan beberapa hal akan ditemukan."

Di halaman tujuh juga ditemukan sebuah kartu dengan keterangan soal negara bagian Arizona tertulis di atasnya. Lalu, di halaman 11 buku itu, ada selembar foto yang menampilkan sebuah rumah yang diapit pepohonan.

Di bawah foto itu tertulis, "Di sana akan diperoleh hasil yang berlimpah."

Di balik foto itu, yang memperlihatkan sebuah pohon yang dibagi tiga, terdapat tulisan "Di saat satu pohon menjadi tiga." "Mungkin ada yang mengenal tempat itu dan saya ingin mengetahui apa yang ada di sana," ujar perempuan penemu brankas itu.

Masih banyak hal yang mereka temukan yang semakin membingungkan. Tak hanya itu, mereka juga masih kebingungan setelah menemukan uang dalam jumlah cukup besar.

"Jika Alan masih hidup, mungkin benda-benda ini sangat berarti bagi mereka. Yang jelas, kami menikmati bourbon-nya," kata perempuan itu. di kutip dari tribun

Post a Comment