Ads (728x90)


PADANGPOS.COM. (Padang),  


Senyum sepuluh tokoh masyarakat Kota Padang yang mengenakan stelan jas dan baju kurung terlihat mengembang. Mereka Jumat (7/8) itu menerima penghargaan dan disematkan pin emas oleh Walikota Padang.

Puncak peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-346 pada pagi itu benar-benar terasa berbeda bagi mereka. Usaha dan jerih payah yang telah mereka lakukan selama ini bagi Kota Padang sangat diapresiasi pemerintah kota. Buktinya, pin emas melekat indah di jas dan baju kurung. Piagam penghargaan pun mereka boyong pulang.

Sepuluh orang tokoh yang menerima penghargaan pada HUT Kota Padang itu adalah Isril Berd (bidang pertanian), Asril Astianingsih (bidang lingkungan), H. Herman (bidang kepalangmerahan), Mahdianur (bidang kepemudaan), Sahar Dt. Rajo Nan Sati (bidang kemasyarakatan), Hendro Mudachi (bidang pembangunan kepemudaan). Selanjutnya H. Nasrul Hasan (bidang zakat), Erma Yutati (bidang pembangunan kewanitaan), Liang Hong Foei (kebersihan lingkungan), dan Eva Milza (industry makanan).

Salah seorang penerima penghargaan itu, Isril Berd terlihat cukup senang pada pagi menjelang siang itu. Dirinya bersama sembilan tokoh lainnya mendapat penghargaan setelah sidang paripurna di DPRD. “Alhamduilillah,” katanya singkat.

Isril Berd mengatakan, peringatan hari jadi Kota Padang haruslah dimaknai dengan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk pembangunan Kota Padang ke depan. “Banyaknya kekurangan yang harus diselesaikan dengan rasa kebersamaan dan gotongroyong, Insha Allah setiap permasalahan pembangunan akan dapat kita selesaikan dengan baik,” sebutnya.

Isril Berd berpendapat, permasalahan tak hanya bisa diselesaikan oleh pemerintah kota saja, ataupun salahsatu kelompok. Akan tetapi sukses dan keberhasilan pembangunan itu hanya dapat terwujud melalui rasa tanggungjawab yang besar dan semangat kerjakeras serta ketekunan semua lapisan masyarakat.

Tak hanya Isril Berd, seorang tokoh warga keturunan Tionghoa, Liang Hong Foei (bidang kebersihan lingkungan) juga terlihat gembira. Senyumnya tak henti-henti mengembang. Lelaki warga Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat itu berhasil meraih pin emas dan penghargaan karena dirinya memang peduli dengan kebersihan. 

Terbukti hanya LPS di Kelurahan Kampung Pondok saja yang memiliki sekretariat sendiri dan mampu mengakomodir sampah warganya dengan baik. “Terimakasih banyak kepada pemerintah kota yang telah memberi penghargaan ini,” ujar Ketua LPS Kampung Pondok ini. (tf/ch).

Post a Comment