Ads (728x90)


MARI KITA SIMAK BEBERAPA KOMENTAR SAUDARA KITA DI FB, PADANG MEMBANGUN TANPA ADA GANGGUAN DAN DI GANGGU.

Kota Padang, sebuah kota damai, tentram dan saling menghargai antara sesamanya. 

Maka itu, jangan di ganggu, di halangi setiap pembangunan di laksanakan di kota padang.

Kita tahu, adat tradisi kita, bila terjadi suatu masalah di ranah minang, selalu lakukan musyawarah dan mufakat. Untuk mencari kata sepakat dalam mengambil suatu keputusan.

Jangan ganggu kotaku...., tapi berikan dukungan penuh dalam setiap pembangunan. Krn kotaku sudah jauh tertinggal dgn kota lainnya di negeri ini.

Kotaku, besar dan luas, tapi tidak bisa banyak berbuat..., krn gangguan dan tekanan, sehingga sebagian dari para pemimpinnya tak bisa banyak berbuat. 

Kotaku ramah, penduduknya sopan2 dan baik.... serta penyabar. Jgn di pancing.. dgn masalah2 tak berarti.

KOMENTAR SAUDARA KITA DI FB :


1. Marzuki Onmar Tak seorang pun setuju kota ku di ganggu,tak seorangpun kotaku pembangunannya terganggu,tak seorangpun mem biarkan mengganggu,tapi kenyataannya TERGANGGU,mau tau tak sulit utk menghitung yg terganggu,yg sulit siapa yg mengganggu,jgn tuduhkan masyarakat saja yg mengganggu, yg perlu kita semua tau kenapa masyarakat jadi pengganggu, dari mana asal nya ganggu mengganggu,pasti sdh ada yg tau,kenapa tdk berani memberi tau,krn takut pula terganggu.ibarat penyakit kota padang kotaku sudah kena KANGKER GANGGU, siapa yg kita tunggu.terpaksa Ku Urut Dada Ku. Pasti tersenyum yg tau....saya pun sdh terlalu banyak pakai Uuuuuuuu.



2. Wenny Yudi Aku pun tau apa maksud dgn gangguan itu, siapa yg merasa terganggu dgn gannguan itu,, kalau gk ingin terganggu, jg buat gangguan itu,, sebab jika ada gangguan maka masy.yg terganggu akan makin membuat gangguan baru ... jika ada gangguan maka yg terganggu otak nya ikut terganggu ... Makanya jika tdk ingin kota Pdg terganggu jgn buat masy. mengganggu ... #mutermuterterusmasalahgangguangrin emotikon














3. Dian Anggraini Urang Pdg asli tdk pernah mengganggu,yg mengganggu org yg punya kepentingan,untung,jabatan,martabat utk dirinya.


















4. Mai Bundo Kenapa kota kita selalu tergangggu dan digannggu.....
Kenapa kota kita selalu terhalang dan dihalangi......
Kenapa kota kita selalu terserang dan diserang.....
Kenapa kota kita bernasib malang......
Padang kota yang kita sayangi
Ditanahmu darah tertumpah......
Insya Allah disuatu hari kelak mayat kita akan terbujur ....
Di tanah kota yang menjadi kebanggaan ini.....
Kota Padang eltalase Provinsi Sumbar
Dan harga diri orang Minang.....
Kewajiban kita bersama untuk menyangi, menjaga dan....
Membela dari perbuatan pihak pihak yang membuat.....
Padang bernasib malang.......




5. Masri Malik siapakah yang mengangu kota ku...
akan kuhajar dia seperti pejuang dulu memberangus penjajah.
dulu aku berjuang demi nagari ku...demi anak cucuku.
setelah merdeka aku disingkirkan oleh penganggu yang datang entah dari mana...mengapa dia menganggu ?

waktu itu memang anak nagari ku dan anak cucu ku yg tidak bersekolah karena harus mengungsi kemana kemari ketika ayah dan mamaknya berperang mengusir penjajah Belanda. walaupun ada yang bersekolah hanya sekolah rakyat rendah, aku pejuang bukan meneer yang bekerja sama dengan Belanda, yang anak anak mereka dapat sekolah karena berada diketiak Belanda. mungkin itulah salah satu penyebab aku membolehkan pendatang membantu kota ku tetapi bukan untuk selamanya bukan untuk dikuasai. namun hanya untuk sementara waktu,..menjelang anak cucuku selesai pula menimba ilmu.

Kini anak cucuku telah banyak yang pintar dan menyelesaikan pendidikannya, sekarang aku menagih janji perjuangan ku " untuk anak nagari ku". membangun nagari ku yang dulu aku perjuangkan dengan darah, nyawa dan harta.

Kini, apa yang ku titipkan tidak dikembalikan, kekehidiupan anak cucu ku, kehidupan yang sulit membuat cucu aku disingkirkan, bahkan dikroyok oleh mereka agar tidak dapat mengais rezki yang telah mereka kuasai, aku bisa mati di nagari perjuangan kakek ku ini.

Kebaikkan tumpangan yang diberikan telah disia-siakannya.... bahkan dikuasai,... mana aku tidak kecewa,... aku sedih melihat anak nagari dan cucu ku mengais-nagais rezeki sisa di sudut-sudut kotanya.

Kini aku tertidur, pulas dikuburan ku,... sedih melihat anak nbagari u diabaikan,... dilecehkan,... sungguh aku pasrah didalam kehidupan panjang ku.


5. Syamsirman Maka kita heran, Padang kok bisa begitu, siapa yg salah, dan kita memang sdh pada tahu, Padang jauh tertinggal dari kota2 besar lainnya. Yg nyata saja, cobalah masuk ke Pasar Raya, semenjak pasca gempa sampai sekarang, malu kita membawa orang luar keda...Lihat Selengkapnya


Post a Comment